31 Agustus 2022

Kepala BPJN Sumbar dan Gubernur Tinjau Kondisi Sitinjau Lauik, Pemulihan Total Oleh BPJN Dimulai




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat (Sumbar) Syachputra Ghani bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi meninjau titik longsor di ruas jalan Padang-Solok, yang dikenal dengan jalur Sitinjau Lawik. 

Seperti diketahui, jalur Sitinjau Lawik merupakan satu-satunya jalan terdekat dari Solok ke Padang. Sekaligus menjadi jalur penting perekonomian Sumbar.

Saat peninjauan itu tampak para petugas dan dua alat berat masih terus bekerja membersihkan jalan dari material longsor yang berjatuhan pasca diguyur hujan deras sejak sehari sebelumnya. Sementara petugas dinas perhubungan juga tampak mengatur buka tutup arus lalu lintas.

Usai meninjau lokasi dan berkoordinasi dengan BPJN, dan OPD terkait, gubernur menegaskan agar perbaikan jalan segera dilakukan. Sebab, jalur Sitinjau Lawik menjadi satu-satunya jalan terdekat dari Solok menuju Padang dan menjadi jalur penting perekonomian Sumbar. 

Gubernur berharap pengerjaan jalan bisa berjalan lancar dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Perbaikan jalan akan dilakukan BPJN, karena ini jalan nasional. Nantinya BPJN yang akan menentukan jalan ini mau diapakan, yang penting transportasi, arus barang dan orang lancar,” ujar Mahyeldi didampingi Kepala BPJN Sumbar Syachputra Ghani dan OPD terkait. 

Ditekankannya, Polhut juga akan diturunkan untuk pengawalan, PU Sumbar mengawasi dan Dishub membantu pengaturan lalu lintas. 

"Tentang perizinan hutan lindung, perizinannya dari provinsi,” tutur Mahyeldi.

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR