26 Juli 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Himbau Pelajar Tak Berulah Ganggu Kamtibmas Dengan Tawuran



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman Aiptu Afdhal Bustami melaksanakan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar di Desa Karan Aur, Sabtu (23/7/2022) siang.

Kedatangan bhabinkamtibmas ke lokasi sekitar 14.30 WIB itu bermula dari aksi pelajar SMK1 Pariaman dengan jumlah sekitar 200 orang mengendarai sepeda motor melakukan pelemparan batu terhadap pelajar perempuan asal SMU 2 Pariaman.

Mereka datang dari dua arah yang berbeda, yakni sebagian dari Pantai Kata, dan Pantai Cermin. Mereka membawa peralatan batu, kayu, dan kemudian melempar batu ke arah pelajar perempuan dari SMU 2 Pariaman dan mengenai kendaraan.

Bhabinkamtibmas ini langsung memberikan himbauan kepada pelajar yang sedang konvoi agar tidak terlibat lagi dalam tawuran, yang tidak saja merugikan diri sendiri tetapi juga merugikan orang lain.

"Akibat peristiwa itu maka sebagai antisipasi para pelajar perempuan dari SMU 2 Pariaman itu sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing dengan didampingi oleh Guru Pembimbing Ekiami dan Aipda Mulyadi anggota Polres Padang Pariaman," katanya.

Selanjutnya, bhabinkamtibmas membahas serta memberikan himbauan untuk pelajar agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), guna terhindar dari virus COVID-19.

Terpisah, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH menyebutkan kegiatan Bhabinkamtibmas bertujuan selain menjalin silahturahmi yang baik, juga agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah penyebaran dan penularan virus  COVID-19 di wilayah binaan.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR