24 Juni 2022

Wajah-wajah Polos itu Senang Edukasi Tentang Sosok Polisi Pelindung dan Pengayom Masyarakat



DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com)  | Banyak cara untuk mendekatkan diri dengan anak-anak dalam rangka mengenalkan sosok polisi lengkap beserta tugas dan fungsinya.

Salah satunya lewat edukasi langsung, seperti yang dilakukan oleh Kasat Sabhara Polres Dharmasraya Iptu Sainol Saprianto, SH saat mengikuti Gelar Anjangsana dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 di Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Jum'at (24/6/2022).

Di kesempatan itu, Iptu Sainol Saprianto menghampiri sekumpulan anak sekolah dasar (SD) yang tengah duduk-duduk dan saling bercengkrama.

Wajah-wajah polos itu secara reflek mengalihkan pandangannya bersama-sama kepada sosok pria berseragam polisi yang tengah berjalan ke arah mereka.

Sembari mengucapkan salam dan menyapa, anak-anak itu menyambut Iptu Sainol Saprianto dengan wajah polosnya dan sedikit senyuman.

Rasa ingin tahu umumnya anak-anak seumuran mereka, mulai terang ketika Iptu Sainol Saprianto bertanya tentang cita-cita dan mulai bercerita sosok polisi dengan tugas dan fungsinya.

Seperti air mengalir, Iptu Sainol Saprianto mernberikan edukasi tentang profil Bapak Polisi dan tugasnya. Tujuan edukasi ini dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini agar lebih mengenal tentang tugas dan peranan polisi, serta menanamkan pada diri anak untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri

"Pengenalan dan penanaman tentang tugas polisi dan peran fungsi polisi kepada anak akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut, sehingga nantinya akan memberikan contoh baik kepada masyarakat yang kurang mengenal tentang Dunia Polisi," ucapnya.

Iptu Sainol juga memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom masyarakat. Di saat menyampaikan edukasi tersebut, terlihat wajah pelajar SD itu ceria, dan tidak takut bertemu dengan sosok polisi.

Upaya edukasi yang dilakukan Kasat Sabhara ini tampaknya berhasil untuk menampilkan sosok Polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat, khususnya anak anak.

Pertemuan itu kemudian diabadikan lewat foto bersama dengan Iptu Sainol Saprianto.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv