07 Mei 2022

Pospam Pantai Cermin Giatkan Patroli Jalan Kaki Untuk Kenyamanan Pengunjung Wisata



PARIAMAN, (GemaMedianet.comDalam rangka mewujudkan situasi kondusif di seputaran Obyek Wisata di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Polres Pariaman selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk  memberikan rasa aman dan nyaman terutama bagi pengunjung di libur lebaran tahun ini.

Untuk pelaksanaan tugas itu, kali ini Padal Pospam Pantai Cermin Iptu Jhon Hendri, SH beserta tiga orang Anggota Pospam melakukan pengawasan dan monitoring di lokasi Pantai Cermin, Kota Pariaman, Jumat (6/5/2022).

Sejak pukul 17.00 WIB, Iptu Jhon Hendri, SH beserta tiga orang anggota Pos Pengamanan (Pospam) melaksanakan kegiatan Patroli Jalan Kaki di seputaran Lokasi Wisata Pantai Cermin untuk memantau kegiatan pengunjung selama berada di kawasan wisata.

"Kehadiran petugas Pospam Pantai Cermin di lokasi diintensifkan dengan melakukan Patroli Jalan Kaki, agar seluruh pengunjung merasa aman dan nyaman selama berada di Objek Wisata Pantai Cermin," kata Iptu Jhon Hendri di sela-sela kegiatan tersebut.

Dalam melaksanakan Patroli Jalan Kaki tersebut, Padal Pospam beserta anggota juga tak henti-hentinya menghimbau pengunjung untuk tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Disebutkan, di tengah Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, maka mematuhi prokes merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Himbauan ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19 di keramaian sesuai dengan anjuran pemerintah," ujar Iptu Jhon Hendri. 

Bahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Pospam juga melarang dan memberikan peringatan kepada seluruh pengunjung wisata agar tidak membiarkan anak-anaknya  melakukan aktifitas mandi-mandi di sepanjang pantai.

Menurutnya, cuaca saat ini cukup ekstrim dan ombak besar sewaktu-waktu perlu menjadikan pengunjung untuk mawas diri guna menghindari terjadinya musibah tenggelam bagi anak-anak pengunjung Wisata Pantai Cermin.

Ditambahkannya, upaya yang dilakukan petugas Pospam ini semata-mata untuk kemaslahatan bersama. Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengunjung selama menikmati kegiatan wisata di Pantai Cermin Kota Pariaman.

Selama patroli dan himbauan yang dilakukan petugas Pospam Pantai Cermin sejak sore itu kegiatan berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR