14 Mei 2022

8 Tips Mendapatkan Hasil Foto Terbaik dengan iPhone

https://www.freepik.com/free-photo/cheeky-stylish-modern-woman-taking-selfie-mirror-winking-herself-ambitious-flirty-show-tongue-smiling-delighted-try-new-smartphone-camera-photographing-near-white-wall_18040619.htm#query=mobile%20photographer&position=8&from_view=keyword


8 Tips Mendapatkan Hasil Foto Terbaik dengan iPhone

https://www.freepik.com/free-photo/cheeky-stylish-modern-woman-taking-selfie-mirror-winking-herself-ambitious-flirty-show-tongue-smiling-delighted-try-new-smartphone-camera-photographing-near-white-wall_18040619.htm#query=mobile%20photographer&position=8&from_view=keyword 

iPhone sedari dulu sudah menjadi juara dalam hal mengambil menggambar maupun video. Hp dengan kualitas foto dan video terbaik ini masih mengalahkan android dengan resolusi terbaik. Namun untuk mendapatkan hasil foto terbaik Anda perlu menguasai beberapa trik dalam pengambilan foto. Ada beberapa cara khusus yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan iPhone.

Cara Menghasilkan Foto Paling Bagus dengan iPhone

Ada beberapa tips foto dengan iPhone yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan hasil maksimal. Yuk simak artikel ini sampai akhir :

1. Pahami Dasar Fotografi

Sebelum mulai mengambil gambar, menggunakan hp iPhone jenis apapun, jika Anda tidak mengetahui dan memahami dasar-dasar fotografi yang baik, Anda akan sulit mendapatkan hasil foto yang bagus. 

Sehingga Anda perlu mempelajari setidaknya dasar-dasar dari fotografi sebelum mengambil gambar. Minimal Anda perlu mengetahui komposisi rule of third and leading lines. Komposisi fotografi mobile ini bisa membantu menyeimbangkan hasil foto Anda sehingga tampak lebih bagus dan enak dilihat.

Komposisi lainnya yang bisa Anda manfaatkan dari iPhone yaitu leading line. Leading line ini merupakan garis yang ada di dalam kamera hp yang menunjukkan fokus subjek Anda. Selain itu memahami aturan dasar ini bisa melatih penglihatan Anda supaya biasa dalam mengambil gambar. Supaya subjek utama Anda bisa fokus dan jelas terlihat. Anda juga perlu eksplorasi lebih dalam di dunia fotografi. 

2. Manfaatkan Fitur Grid

Cara mengaktifkan fitur grid ini cukup mudah. Sebelum membuka kamera, buka setting terlebih dahulu pada hp Anda. Pilih menu photo and camera kemudian ada pilihan grid pada layar dan aktifkan.

Tips ini bisa membuat hasil foto Anda lebih sempurna. Saat mengambil foto grid akan menampilkan layar dengan beberapa garis kotak di layar kamera Anda. Hal ini bisa memudahkan dalam memilih fokus Anda. Garis-garis tersebut Tidak akan muncul saat menyimpan foto, sehingga gambar Anda tetap rapi dan cantik.

3. Atur Pencahayaan pada Layar Hp

Sebelum mulai melakukan pengambilan gambar, Anda perlu mengatur pencahayaan objek pada layar hp. Mengatur pencahayaan yang baik bisa membuat hasil gambar Anda menjadi lebih bagus dari pada tanpa memberikan pencahayaan. Mengatur pencahayaan ini cukup dilakukan dengan menekan layar hp Anda dan menggeser tanda panah dengan gambar cahaya ke atas dan ke bagian bawah.

4. Mengatur Fokus pada Objek Tujuan

Setelah mengatur pencahayaan, Anda bisa mengatur fokus layar kamera Anda ke objek tujuan. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan gambar yang jernih dan bersih. Mengatur fitur fokus pada hp bisa dilakukan dengan menekan layar pada bagian objek tujuan dan Anda sudah bisa mengambil gambar. 

5. Gunakan Fitur Lock Exposure

Fitur ini adalah salah satu fitur yang sering digunakan dalam mengambil foto dengan hp iPhone. Anda cukup menekan lama pada layar fokus maka akan muncul gambar gembok dan objek yang ingin Anda fokuskan akan terkunci. Fitur ini bisa membantu Anda mendapatkan hasil yang maksimal dengan mudah dan cepat dengan iPhone. 

6. Tidak Menggunakan Fitur Zoom

Untuk dapat mengabadikan foto Anda dengan baik, sebaiknya Anda ikuti tips foto dengan iPhone di atas. Setelah itu tips berikutnya yaitu tidak menggunakan fitur Zoom pada menu kamera. 

Zoom digunakan untuk memperbesar gambar yang Anda inginkan, namun jika Anda menginginkan hasil foto yang jernih dan bagus kurangi menggunakan fitur ini. Sebab menggunakan fitur zoom dapat mengurangi kualitas foto Anda. 

Alternatif lain untuk mendapatkan perbesaran gambar yaitu melakukan pengambilan gambar dalam jarak yang dekat. Selain itu Anda juga bisa mengedit foto tersebut dan mengkrop subjek yang ingin Anda perbesar. 

7. Eksplorasi Berbagai Fitur 

Di hp iPhone Anda akan menemukan banyak sekali fitur yang bisa mendukung Anda dalam mengambil foto. Salah satunya yaitu fitur black and white, dimana fitur ini bisa berguna dalam menyamarkan latar belakang foto yang berantakan. 

Ada juga fitur panorama yang bisa Anda gunakan untuk mengambil foto alam atau lokasi yang luas. Fitur ini sudah bisa langsung Anda gunakan di dalam aplikasi kamera hp iPhone. 

Terakhir Anda bisa menyimpan dan mengirim file foto dengan menggunakan file raw. Penyimpanan dengan file ini memiliki ukuran yang lebih besar dan hasil foto Anda akan lebih bagus saat tersimpan. 

8. Gunakan Mode Malam

Tips foto dengan iPhone yang terakhir yaitu saat mengambil foto di tempat yang kurang terang atau sangat gelap seperti di dalam ruangan tanpa cahaya, Anda bisa memanfaatkan fitur mode malam untuk mengambil gambar. 

Fitur ini bisa Anda ubah dengan mudah di dalam aplikasi kamera iPhone. Dengan fitur mode malam tangkapan gambar bisa lebih jelas dan terang. Gunakan kamera utama saat mengaplikasikan fitur mode malam supaya hasilnya semakin bagus. 

Tips mengambil gambar di atas bisa dilakukan dengan menggunakan iPhone 12

iPhone 12 memiliki banyak sekali keunggulan untuk mengambil gambar. Selain itu iPhone yang kini naik daun ini membuat Anda mudah dan lancar dalam mengambil foto. Hasil gambarnya juga tidak akan diragukan lagi. Hasil foto kameranya sangat detail dan terlihat hidup. Anda bisa mendapatkan atau membeli iPhone 12 di Blibli. 

Blibli memberikan penawaran harga termurah dengan produk original dan terpercaya. Selain itu belanja di Blibli bisa dilakukan dengan mudah. Proses pembayaran produk apa saja dengan nominal berapapun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa melakukan pembayaran dengan kredit, COD, melakukan pembayaran di Alfamart, menggunakan ATM dan cara mudah lainnya. 

Dapatkan banyak kemudahan berbelanja di Blibli hanya dengan modal kuota saja. Anda juga bisa menjadi reseller dengan mengambil barang di toko-toko grosir yang ada di Blibli. Tanpa harus keluar rumah, mudah dan sangat praktis dilakukan.

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR