23 Maret 2022

Wako Hendri Septa dan Forkopimda Rapat Koordinasi Jelang Ramadhan



PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota Hendri Septa menggelar pertemuan khusus bersama unsur Forkopimda di kediaman resminya, Jalan A. Yani No.11, Padamg, Selasa (22/3/2022). 

Diketahui, pertemuan tersebut dalam rangka menyatukan persepsi khususnya menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan yang kurang dari dua pekan ke depan.

Hadir di kesempatan itu Kapolresta Padang diwakili Kasat Intel Kompol Ridwan, Ketua MUI Kota Padang Japeri, Ketua DMI Kota Padang Maigus Nasir serta

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang Salmadanis.

Selain itu juga terlihat hadir Ketua KPU Kota Padang Riki Putra, Kakan Kemenag Kota Padang diwakili Kasubag TU Zulfahmi. 

Selain itu juga terlibat Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Padang Edi Hasymi bersama pimpinan OPD terkait diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Habibul Fuadi, Kasat Pol PP Mursalim serta Kabag Kesra Fuji Astomi dan Kakan Kesbangpol Tarmizi Ismail.

"Alhamdulillah tidak berapa lama lagi bulan suci (Ramadan) yang ditunggu-tunggu oleh kaum Musli? akan segera datang. Maka itu, kali ini kita bersama unsur Forkopimda dan stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi. Tujuannya tentu membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan menjaga kondusifitas Kota Padang selama Ramadan nanti," ujar Wali Kota.

Hendri pun berharap senantiasa terjaganya kondisi dan situasi agar umat Musilm dapat beribadah dengan lancar tanpa gangguan.

Begitu juga sambungnya, seperti biasa Pemko Padang kembali menggelar Pesantren Ramadan bagi peserta didik tingkat SD dan SMP sederajat serta kegiatan religi lainnya.

"Untuk kegiatan Pesantren Ramadan akan dilaksanakan selama 20 hari guna untuk memberikan bekal ilmu keagamaan kepada generasi muda di Kota Padang. Melalui kegiatan ini kita memberikan ruang kepada generasi muda untuk belajar keagamaan di masjid dan musala. Kita berharap kegiatan tahunan ini juga berjalan lancar dan sukses tentunya," harap orang nomor satu di Kota Bingkuang tersebut.

Lebih lanjut Wako juga mengharapkan kerjasama dari pelaku usaha agar dapat menjalankan usaha menyesuaikan dengan situasi Ramadan dimana umat Muslim berpuasa dari waktu Subuh hingga Maghrib.

"Kita berharap jangan ada kafe atau rumah makan yang menjual dagangannya kepada masyarakat Muslim yang diwajibkan berpuasa. Begitu juga bagi pelaku usaha karaoke/live musik diharapkan sangat tidak beroperasi selama Ramadan."

'Sementara untuk imbauan kepada masyarakat seperti biasanya kita akan keluarkan Surat Edaran (SE) agr dapat dipatuhi. Alhamdulillah Covid-19 sudah mereda sehingga jamaah diperbolehkan beribadah di masjid/musala dengan tetap mengacu protokol kesehatan (prokes). Insya Allah, semoga dengan upaya tersebut Ramadan tahun ini akan menjadi Ramadan yang baik dan berkah bagi kita semua," pungkas Wako mengakhiri. (zal/dv/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR