27 Maret 2022

Maigus Nasir Hadiri Peresmian Mushala Milik Kwarcab Pramuka Kota Padang di Balai Gadang

Wali kota Hendri Septa Resmukan Mushala Kwarcab 09 Gerakan Pramuka



PADANG, (GemaMedianet.com) | Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Maigus Nasir menghadiri peresmian mushala yang dinamai Mushala Al Kasysyaf di Komplek Perumahan Dosen Bung Hatta, Jalan Air Dingin Lubuk Lukum, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kamis (24/3/2022) pagi. 

Peresmian mushala milik Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang itu dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa yang ditandai dengan penandatangan prasasti mushala. 

Wali Kota Padang yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang itu menyambut baik dan bersyukur dengan hadirnya mushala tersebut. 

Turut hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif yang juga Wakil Ketua Dana Usaha dan Sarpras Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, dan Kasat Pol PP Padang Mursalim selaku Wakil Ketua Pembinaan Orang Dewasa Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang. 

Di kesempatan itu juga hadir para Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kota Padang, Pengurus Kwarcab dan Kamabigus serta Pembina Pramuka Kota Padang dan elemen masyarakat setempat. 

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat bersyukur dan bangga sekali atas hadirnya musala milik Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang ini. Apresiasi patut kita berikan kepada Kakak Pengurus beserta Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, seluruh Pembina dan Anggota Pramuka se-Kota Padang serta semua pihak yang terlibat aktif dalam pembangunan rumah ibadah tersebut," ungkap Wali Kota dalam sambutan dan arahannya.

Menurutnya, hadirnya mushala ini sangat tepat karena sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan. 

"Semoga masyarakat setempat dapat menunaikan salat lima waktu, salat tarwih serta kegiatan ibadah lainnya di musala tersebut nantinya," tambah Wali Kota agamis tersebut.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyebut, pembangunan mushala ini sejalan dengan simbol kepramukaan khususnya dalam membentuk generasi muda yang tangguh, beriman dan bertakwa selaku generasi penerus di masa datang. 

"Apalagi ke depan di lokasi dekat mushala ini juga akan dibangun Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang. Semoga akan mendukung terciptanya para anggota pramuka yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan satu unit mobil Kijang Innova dari Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z. Latif untuk operasional Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang. 

Selain itu juga diikuti penyerahan sebanyak 20 Alquran dan infak dari jajaran Kantor Kemenag Padang sebanyak Rp10 juta. (mz/dv/pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR