14 Maret 2022

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Peduli Bencana Gempa Pada Bupati Pasaman

Bupati Pasaman Terima Penyerahan Bantuan Peduli Bencana Gempa



PASAMAN, (GemaMedianet.com) | Pasca masa transisi atau masa pemulihan bencana alam gempa bumi dan banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Tigo Nagari pada 25 Februari lalu, berbagai bantuan terhadap masyarakat terus mengalir.

BPJS ketenagaan dalam hal ini juga ikut andil dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana di daerah itu.

Penyerahan bantuan Peduli Bencana gempa Pasaman oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar-Riau Eko Yuyulianda diserahkan kepada Bupati Pasaman Benny Utama, Senin (14/3/2022).

Eko Yuyulianda didampingi Kepala Kantor Cabang Bukittinggi Sunjana Achmad mengatakan, penyerahan bantuan sebagai bentuk aksi peduli.

Terutama bagi Karyawan/ti BPJS Ketenagakerjaan terhadap korban gempa Pasaman yang terjadi pada Jumat tanggal 25 Februari 2022 lalu.

“Ini adalah komitmen insan BPJS Ketenagakerjaan untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kembali Pasaman pasca gempa, baik itu dari segi sosial maupun ekonomi,” ujarnya.

Eko menjelaskan, bantuan yang diserahkan itu sebesar Rp96 juta. Dari total keseluruhan bantuan itu, masing-masingnya Rp50 juta berasal dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya Rp36 juta dari Insan BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Kemudian Rp10 juta lagi berasal dari Ikatan Istri Karyawan (IIK) Sumbar-Riau.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan  Bukittinggi, Sunjana mendoakan agar masyarakat Pasaman segera bangkit dari musibah yang melanda beberapa waktu lalu.

Dia menyebut, BPJS Ketenagakerjaan hadir di sini memberikan bantuan sebagi wujud kepedulian dan dukungan BPJS terhadap masyarakat Pasaman.

“Kita ingin masyarakat segera bisa move on dan melakukan aktiflvitas sosial ekonomi secara bertahap,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Benny Utama menyebutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman berupaya untuk terus mengajak, menjangkau keikutsertaan masyarakat maupun organisasi termasuk dari ASN kabupaten, kecamatan bahkan nantinya sampai ke tingkat nagari.

Bupati mengatakan, terkait bantuan BPJS ketenagakerjaan, semoga nantinya bisa membantu pemulihan ekonomi, maupun sosial masyarakat yang terdampak musibah. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR