18 Januari 2022

Kapolres Pimpin Tim SAR Polres Agam Pencarian Korban Diterkam Buaya Sungai Batang Masang



AGAM (GemaMedianet.com| Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, MH pimpin langsung Tim SAR Polres Agam untuk lakukan pencarian korban Anisa Putri (9 tahun), Pelajar kelas 3 SD Alamat di Masang Jambu Jorong Padang Mardani Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Senin (17/1/2022).

Pukul 08.00 WIB tadi pagi, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan telah memerintahkan Tim SAR Polres Agam dan SatPol Airud Polres Agam untuk melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Batang Masang untuk mencari korban yang diterkam buaya. 

"Kita akan usahakan semaksimal mungkin untuk menemukan korban," tambah kapolres. 

Saat ini Tim SAR Polres Agam Sudah ditempatkan di pinggiran sungai untuk melihat korban, mana tahu ada tersangkut atau hanyut dibawa air sungai.

Perahu karet dari SatPol Airud yang dipimpin oleh AKP Martono juga sudah digerakkan untuk mencari di sepanjang aliran sungai, dan saat ini juga masih bekerja.

Kapolres Agam juga menyampaikan, Tim SAR Polres Agam sudah bergabung dengan Satpol PP dan BPBD Kabupaten Agam, bahkan BPBD dari Kabupaten Pasaman pun sudah dihubungi untuk membantu melakukan pencarian.

Terdapat beberapa kendala dalam pencarian saat sekarang ini yaitu air sungai yang cukup deras dan keruh, namun hal itu masih bisa diatasi. 

"Mudah mudahan korban bisa cepat kita temukan," tukasnya.

Kapolres Agam tak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai untuk tidak melakukan aktifitas lagi di Sungai Batang Masang. 

"Sungai tersebut merupakan Sungai Konservasi Buaya, agar tidak lagi terjadi jatuhnya korban," tukasnya.

Ditambahkannya, tercatat sudah tiga korban dalam lima tahun terahir akibat konflik dengan buaya tersebut. (r/Br) 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR