13 Desember 2021

Irwan Basir Datuk Rajo Alam Buka Kejuaraan Sepak Takraw Pemuda Astek Kalumbuk



PADANG, (GemaMedianet.com| Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM membuka secara resmi turnamen sepak takraw besutan Pemuda Astek Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (12/12/2021) pagi.

Dalam sambutannya pada pembukaan Turnamen yang dipusatkan di Lapangan Takraw Komplek Perumahan Astek, tokoh kharismatik ini mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi muda Astek dengan menggelar turnamen sepak takraw.

"Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Ikatan Pemuda Astek ini. Agenda ini adalah kegiatan yang positif, dan setiap kegiatan positif wajib bagi kita mendukungnya," ungkap tokoh sentral Kuranji ini

Menurut Irwan Basir, sekecil apapun yang bisa dilakukan untuk kemajuan kampung dan nagari, itu akan sangat tinggi nilainya. Apalagi di masa pandemi sekarang ini, memang dibutuhkan suatu kegiatan olahraga yang bisa menguatkan imun tubuh untuk melawan virus COVID-19 yang belum juga berakhir.

BACA JUGA : Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam Buka Turnamen Futsal Antar Pelajar Se-SumbarSelain memperkuat imun tubuh, olahraga juga dapat menjauhkan generasi muda dari pergaulan maksiat dan narkoba.

"Jadi, kita sangat mengapresiasi digelarnya turnamen multi manfaat ini," tukasnya.

Sementara itu, Lurah Kalumbuk Asral Maas, S.Sos dalam sambutannya juga menguatkan apa yang disampaikan Ketua DPD LPM Kota Padang Datuk Irwan Basir. Oleh karena itu, Asral atas nama pemerintahan kelurahan sangat mendukung turnamen yang digelar Pemuda Astek.

Dia juga berharap, kegiatan seperti ini dapat menjauhkan pemuda dari pengaruh negatif yang sangat merusak mental generasi muda.

BACA JUGA : Irwan Basir Sambut Positif Kehadiran Kehadiran Group Randai Alang Babega di Kenagarian Pauh IX Kuranji

Tak lupa, Asral Maas di kesempatan itu kembali mengingatkan kepada seluruh warga akan pentingnya vaksinasi di masa pandemi COVID-19.

"Bagi warga yang belum divaksin agar segera mendatangi tempat-tempat atau gerai vaksin yang sudah disediakan pemerintah. Jika target pemerintah sudah tercapai dalam program vaksinasi ini, maka para pelajar akan kembali belajar tatap muka di sekolah," tukasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen Agung Hartono melaporkan, turnamen yang digelar kali ini bertujuan untuk kembali menggairahkan dunia olahraga yang selama ini vakum oleh pandemi COVID-19.

BACA JUGA : Irwan Basir Terharu Kelompok Kongsi Kematian Kelok Belimbing dan Koto Tingga Bedah Rumah Warga

"Ini murni inisiatif dari generasi muda Astek dan tokoh masyarakat lainnya untuk bersama-sama menggairahkan dunia olahraga," tuturnya.

Hadir dalam pembukaan turnamen ini Ketua KNPI Kecamatan Kuranji Syahrul Fadli, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Fadli, ketua RW 08 dan 07 Kalumbuk dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menyerahkan sumbangan sebagai support terhadap kegiatan turnamen. Sekaligus membuka secara resmi turnamen dengan tendangan kehormatan dan menandai dimulainya pertandingan. (*)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR