16 November 2021

Cara Polres Pasangkayu Sukseskan Vaksinasi di Wilayah Hukumnya



PASANGKAYU, (GemaMedianet.com| Beragam cara dilakukan oleh pemerintah dalam menekan dan mencegah penyebaran virus COVID-19. Salah satunya adalah dengan menggiatkan vaksinasi. 

Demi mensukseskan vaksinasi COVID-19 ini, Polres Pasangkayu, Sulawesi Barat mengedepankan pendekatan secara humanis kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya. 

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, SH mengatakan, pihaknya saat ini menggencarkan ajakan vaksinasi dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas. 

"Dengan datang door to door ke rumah-rumah masyarakat, memberikan edukasi tentang manfaat dari vaksinasi tersebut melalui Bhabinkamtibmas dan petugas yang melakukan patroli," katanya, Sabtu (13/11) malam.

Kemudian kata AKBP Didik, juga melalui program "Grebek Desa" yang digagas oleh Kapolda Sulawesi Barat. "Jadi, Polri yang mendatangi warga dan melakukan vaksin yang dilakukan oleh petugas vaksinator  dari personel Polri juga," sebutnya. 

Selain itu katanya, Polres Pasangkayu juga berkolaborasi dengan pemerintah, TNI dan stakeholder lainnya untuk mensukseskan vaksinasi. Diantaranya mengumpulkan kepala desa untuk bekerjasama dalam mengajak masyarakat untuk vaksin. 

Dirinya menyebut, manfaat dari vaksin itu sendiri adalah untuk meningkatkan kelompok kekebalan tubuh (herd immunity), sehingga harapannya apabila masyarakat di Kabupaten Pasangkayu telah di vaksin masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitas seperti sebelum pandemi Covid-19. 

"Vaksin itu sehat, vaksin itu halal. Kepada masyarakat di Kabupaten Pasangkayu yang belum di vaksin kami imbau untuk mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang telah disediakan," ajaknya. 

Kemudian lanjut AKBP Didik Subiyakto, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan yang telah di vaksin. (r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR