06 October 2021

MTQN Ke-49 Tingkat Kabupaten Pasaman Berakhir, Kecamatan Rao Selatan Tak Tergoyahkan



PASAMAN, (GemaMedianet.com| Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan bacaan, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman, H. Benny Utama saat menutup pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-49 tingkat Kabupaten Pasaman, Lubuk Sikaping, di Halaman Pasaman Islamic Center, Rabu (6/10/2021).

Hadir dalam penutupan MTQ Nasional ke-49 tersebut, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua DPRD Pasaman, unsur Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, Camat, Kepala KUA, Kepala LPTQ dan Walinagari se-Pasaman, dewan juri/hakim, serta kafilah MTQ se Pasaman.

Pada acara penutupan MTQ Nasional ke-49 tingkat Kabupaten Pasaman itu, Bupati Pasaman Benny Utama bersama unsur Forkopimda lainnya langsung menyerahkan piala dan trophy kepada para pemenang lomba.

Untuk juara I dan juara umum dalam lomba MTQ tahun ini, kembali diraih oleh Kecamatan Rao Selatan untuk yang keempat kalinya. Selanjutnya, Juara II diraih Kecamatan Padang Gelugur, dan Juara III kecamatan Rao, sedangkan juara kunci diraih oleh Kecamatan Simpati.

Lebih jauh Bupati Pasaman kembali menegaskan, kegiatan religius yang sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma, apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat.

“Untuk itu, diperlukan perhatian dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberikan bekas dan pengarus positif yang tampak dan dirasakan secara nyata, serta terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan,” harap Benny Utama.

Bupati kepada para qori-qoriah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini mengucapkan selamat dan berharap semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang.

Selanjutnya, bagi kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan yang akan datang. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR