22 October 2021

Andra Bocah Penyandang Disabilitas itu Dikunjungi Satlantas Polres Solsel Peduli




SOLOK SELATAN, (GemaMedianet.com| Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepolisian Resort Solok Selatan (Polres Solsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan kegiatan bakti sosial bagi penyandang disabilitas. 

Dalam bakti sosial kali ini, Satlantas Polres Solsel mengunjungi anak penyandang disabilitas di Pasir Putih Nagari Lubuk Gadang Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Senin (18/10/2021).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Solsel Iptu Ade Saputra, SH, MH dengan mendatangi rumah kediaman Andra. Saat tim Satlantas Polres Solsel Peduli datang, bocah penyandang disabilitas itu tengah terbaring lemah di atas tempat tidurnya.

Kedatangan Kasat Lantas beserta jajaran sekitar pukul 11.00 WIB itu, disambut haru kakek dan nenek Andra di rumah kediamannya yang sederhana. Selama ini, sejak peristiwa kecelakaan lantas itu terjadi, Andra tinggal dan dirawat sang kakek dan neneknya.

Menurut sang kakek, Kamis (79 tahun), cucunya Andra telah mereka rawat pasca kecelakaan lantas yang terjadi beberapa tahun silam. Akibat peristiwa tragis itu, Ibu Andra meninggal dunia. Andra sendiri sempat koma. Ketika peristiwa tragis itu terjadi, Andra masih berusia 7 bulan.

"Peristiwa kecelakaan lantas yang menimpa Andra dan ibunya itu terjadi tahun 2017 di dekat Jembatan Timbulun Nagari Lubuk Gadang, dan saat itu Andra masih berusia 7 bulan," terang sang kakek dengan wajah tegarnya didampingi sang nenek, Nurtian (67 tahun).

Namun setelah kejadian tersebut, Andra mengalami gejala tak lazim. Dia divonis mengalami penyakit pembesaran kepala atau secara medis disebut penyakit hidrosefalusujar sang kakek lagi.

Wajahnya yang dipenuhi balutan keriput itu, tak lagi mampu menahan kesedihan atas peristiwa demi peristiwa yang mendera cucunya Andra.

Iptu Ade Saputra di kesempatan itu tampak berusaha menyemangati serta menghibur Keluarga Andra supaya tidak bersedih, dan tetap bersemangat dalam menjalani aktifitas keseharian.

Kasat juga menyampaikan, bahwa kedatangan dirinya bersama jajaran merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Solsel terhadap anak penyandang disabilitas.

Sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Solsel, Kasat Ade Saputra di kesempatan itu memberikan santunan tali asih yang diterima langsung oleh sang kakek.

Bersamaan dengan pemberian tali asih itu, Kasat Ade Saputra juga menyerahkan paket sembako, dan susu. 

Mengakhiri bakti sosial itu, Kasat ke depan akan membantu akses kepada pihak yang berkompeten seperti dinas kesehatan, dinas sosial atau baznas sehingga bisa memperoleh bantuan lagi untuk menanggung pengobatan Andra. (mz)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman


HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER




Artikel


INFO GEMPA


BUMD








IKLAN

IKLAN

Adv

KARIR