05 September 2021

Mario Syah Johan Tingkatkan Kualitas SDM Masyarakat Melalui Pelatihan Peningkatan Kapasitas Senilai Rp6 M



SOLOK SELATAN, (GemaMedianet.com| Perhatian Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mario Syah Johan terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini patut diapresiasi. 

Dalam penilaiannya, selain pembangunan infrastruktur, maka peningkatan kualitas SDM salah satunya melalui pelatihan-pelatihan terutama di tengah kondisi zaman yang terus mengalami perubahan dan perkembangan juga menjadi suatu keniscayaan.

Tak tanggung-tanggung, di tahun ini Mario Syah Johan yang berasal dari daerah pemilihan VII meliputi Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok, dan Kabupaten Solok ini mengakomodir anggaran pelatihan-pelatihan di berbagai bidang melalui pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD hingga mencapai Rp6 Miliar.

"Ya, kualitas SDM sangat penting untuk ditingkatkan, salah satunya melalui pelatihan peningkatan kapasitas. Untuk kegiatan pelatihan ini melalui pokir diakomodir sebesar Rp6 miliar yang tersebar di berbagai bidang," tutur Mario Syah Johan yang komit dengan tagline-nya "Membangun dari Pinggiran" melalui pesan WhatsApp-nya, Minggu (5/9/2021).

Dijelaskan, melalui pelatihan peningkatan kapasitas yang tersebar di tiga bidang yakni bidang tenaga kerja, UMKM, dan kebencanaan ini dapat menambah serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat 

"Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan itu dapat menjadi motivasi untuk mengembangkan bidang-bidang yang digeluti, bahkan melakukan inovasi di bidangnya masing-masing," tutur politisi Partai Gerindra ini.

Mario menyebutkan, meski sebagian besar kegiatan pelatihan-pelatihan tersebut sudah dilaksanakan beberapa waktu terakhir, namun masih ada pelatihan peningkatan kapasitas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan laksanakan pelatihan peningkatan kapasitas berupa pelatihan salon/tata rias dan koperasi," ujar Mario asal Fraksi Gerindra DPRD Sumbar ini.

Ditambahkannya, peningkatan kapasitas pelaku koperasi dan tata rias/salon secara umum diharapkan dapat meningkatkan produk dan daya saing.

"Dengan demikian para peserta diharapkan tekun dan sungguh-sungguh selama mengikuti pelatihan," pesan Mario. (mz)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR