20 August 2021

KPI Pusat Apresiasi Terobosan Radio Kota Wali, Perekat Sekaligus Jendela Cakrawala



DEMAK (GemaMedianet.com| Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberi apresiasi khusus terobosan yang dilakukan manajemen RSKW (Radio Suara Kota Wali), yakni menjadikan Dialog dan Talkshow sebagai andalan.

‘’Strategi ini piawai sekali, RSKW dapat jadi perekat sekaligus jendela yang dapat membuka cakrawala bagi masyarakat,’’ ujar Mulyo Hadi Purnomo, Wakil Ketua KPI Pusat, kemarin.

Mulyo menunjuk dialog yang menghadirkan Bupati dan Wakil, kemudian Ketua DPRD dengan Sekretaris Daerah sebagai hostnya merupakan racikan acara yang apik. Artinya Radio Kota Wali dapat menjadi wahana konsolidasi juga solusi persoalan persoalan yang ada.

"Ini pas dengan taglinenya Inspiring News and Music. Jadi pendengar bisa mendapatkan pencerahan juga hiburan di sini,’’ tambahnya.

Penanggung jawab RSKW, Dra. Endah Cahya Rini, MM merespon pernyataan Mulyo Hadi Purnomo mengaku kaget.

‘’Jujur kami kaget, ini surprise ternyata KPI juga monitor RSKW yang jauh dari Pusat. Semoga apresiasi ini menjadi modal juga energi untuk kami terus berbenah,’’ katanya.

Diakui Endah, panggilan akrab Kepala Dinas Kominfo Demak ini, RSKW dimanifestasikan menjadi moderator untuk seluruh pemangku kebijakan yang ada.

‘’Semua stakeholder kita beri ruang untuk menjadikan RSKW sebagai jendelanya. Dengan begitu Demak dapat makin maju, berkembang karena dunia luar dapat direngkuh melalui RSKW,’’ harapnya lagi.

Senada dengan Mulyo Hadi dari KPI Pusat, pendapat dan harapan juga datang dari Bupati Demak Hj dr Eisti’anah dan juga Sekda dr Singgih Setyono. Bahkan, Ketua DPRD F Slamet Bisri pun tak luput turut memberikan dukungan. Bertepatan dengan momentum HUT Kemerdekaan 2021 lalu,  mereka bahkan menjadi tamu khusus Talkshow Radio Kota Wali.

Tema yang diangkat masih seputar persoalan "Bangkit dari Pandemi COVID-19". Acara yang dipandu Singgih Setyono ini menjadi ajang merekatkan kebersamaan, dan sama sama bangkit menghadapi wabah ini.

‘’Kami bersyukur Demak mampu melewati krisis yang berat. Sekarang kita berada di level dua, tetapi jangan lengah, dan terus waspada,’’ pesan Bupati dr Eisti’anah SE yang hadir bersama Wakilnya, M Mahsum.

Eisti secara khusus bahkan mewanti-wanti, penerapan Prokes tetap harus dijalankan.

‘’Kita tidak bisa bekerja sendiri, harus gotong royong dan bersama sama. Karena itu kepada seluruh warga Demak soal Prokes kita harus tetap patuhi,’’ tegasnya.

Jangan kendor, harapan dan seruan yang sama disampaikan Ketua DPRD Demak, F Slamet Bisri. Menurut orang nomor satu di DPRD Demak ini, kita jangan sampai kendor berjuang menghadapi COVID-19.

‘’Kita tidak boleh menyerah, dan bahu membahu menghadapi pandemi ini. Apresiasi saya kepada pemerintah atas kinerjanya dan harapannya terus dipacu lagi,’’ kata Slamet Bisri.

Beberapa aspek yang menjadi perhatian Slamet Bisri antara lain masih banyak masyarakat yang belum divaksin, termasuk di dalamnya pelajar.

‘’Saya mendorong Gerakan ini harus dituntaskan, supaya pergerakan ekonomi dapat segera tumbuh. PR kita adalah melakukan vaksinasi semaksimal mungkin,’’ tegasnya.

Terakhir dukungan juga disampaikan dari Wakil Bupati, Mahsum. Dia bersyukur, terkait dengan vaksinasi kalangan ulama dan kyai memberikan kontribusi yang sangat positif. Dengan begitu, pesantren dan tempat tempat ibadah tidak menjadi cluster atau episentrun yang di tempat lain kondisinya justru memprihatinkan.

‘’Inilah yang saya lega dan bersyukur karena Demak itu predikatnya kan Kota Wali, dengan begitu dukungan ulama dan kyai sangat berarti,’’ pungkasnya. (rel/JMSI)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR