30 Juli 2021

Wabup Sabar AS Mulai Laksanakan Program Berkantor di Nagari




PASAMAN, (GemaMedianet.com| Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS mulai melaksanakan program terbarunya yakni berkantor di nagari. 

Seperti halnya pada, Kamis (29/7/2021) kemarin. Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS bersama jajarannya berkantor di dua kenagarian yakni, di Nagari Koto Rajo, dan Nagari Koto Nopan Kecamatan Rao Utara, Kamis (29/7/2021) kemarin. 

Dalam kegiatan berkantor di nagari itu, Wakil Bupati Pasaman didampingi oleh Kepala Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian, Dinas Perindag naker, Staf Ahli beserta Camat, dan Forkopimca.

"Ya benar, saat ini kita telah mulai melaksanakan program baru yakni, berkantor di nagari. Pada,  Kamis kemarin kita berkantor di nagari Koto Rajo, dan Nagari Koto Nopan kecamatan Rao Utara," ujar Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS di Lubuk Sikaping, Jum'at (30/7/2021).

Menurut orang nomor dua di Pasaman itu,  dengan melaksanakan program berkantor di nagari, pihaknya dapat memaksimalkan pembinaan dan pengawasan. 

"Tidak itu saja, kita juga bisa melakukan upaya pencegahan atas terjadinya potensi pelanggaran di nagari," terang Wakil Bupati Pasaman. 

Kata Sabar AS, dengan berkantor di nagari pihaknya juga dapat melakukan penguatan pengendalian internal dan peningkatan kinerja nagari yang ada di daerah ini. 

Sabar AS juga menerangkan bahwa, banyak aspirasi dari pemerintahan nagari yang kita tampung pada saat berkantor di nagari tersebut. Ada OPD yang mencatat. Kemudian berbagai kendala juga dicarikan solusi nya, termasuk jika ada permasalahan yang timbul menyangkut penyaluran dan pelaksanaan dana bantuan nagari.

"Bila ada persoalan di nagari, kita bisa dengan segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Yang penting, semua permasalahan itu harus mendapat penyelesaiannya sampai selesai," kata Sabar AS. 

Selain itu, dengan berkantor di nagari, kita juga bisa menjalin silaturrahim, sembari memberikan pencerahan serta informasi pembangunan kepada pemerintahan di nagari. 

Kata Sabar AS, dengan berkantor di nagari ini diharapkan terciptanya sinkronisasi pembangunan untuk mewujudkan masyarakat pasaman yang lebih baik dan bermartabat. (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER


MENTAWAI

MANCANEGARA

Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau


HISTORIA

pu

pu

FACEBOOK - TWEETER

Artikel


INFO GEMPA


BUMD


BUKITTINGGI



Adv

KARIR