09 July 2021

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Bantu Warga Korban Kebakaran di Anduring



PADANG, (GemaMedianet.com| Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM bersama TAGANA Sumatera Barat (Sumbar) meninjau rumah warga tertimpa musibah kebakaran di Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (7/7/2021) siang.

Salah seorang anggota keluarga pemilik rumah Yelmaini, usia 43 tahun menceritakan kepada Ketua DPD LPM Kota Padang, bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi Selasa kemarin sekitar pukul 15.00 WIB.

Api dengan cepat melahap rumah bertingkat yang dihuni oleh tiga kepala keluarga itu, serta menghabiskan seluruh harta benda termasuk pakaian dan perabotan. 

Irwan Basir menyampaikan, atas nama Ketua DPD LPM Kota Padang ikut berduka cita atas musibah kebakaran itu, dan berharap keluarga yang tertimpa musibah untuk senantiasa bersabar dan bertawakal. 

"Ini adalah musibah yang datang dari Allah dan bisa menimpa kepada siapa saja. Hanya kita diminta untuk selalu bersabar dan bertawakal terhadap musibah ini," tutur Irwan Basir. 

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LPM Kota Padang ini juga menyerahkan bantuan sembako berupa Beras, Mie Instan, Air Mineral serta uang tunai.

Menurut Irwan Basir, bantuan ini nilainya tidak lah seberapa, namun kiranya dapat bermanfaat pada keluarga tertimpa musibah. 

"Mudah-mudahan nanti juga akan memancing donator-donatur lain untuk ikut meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah ini," tukasnya. 

Sementara, Camat Kuranji Eka Putra Buhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Datuk Irwan Basir, atas kepeduliannya sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang yang telah membantu warganya ditimpa musibah. 

"Mudah-mudahan bantuan ini akan sangat membantu kepada keluarga korban kebakaran, dan semoga nanti akan banyak tokoh-tokoh yang juga mengikuti jejak DPD LPM Kota Padang untuk memberikan bantuan," ujarnya.

Ikut mendampingi Irwan Basir, Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny, Deni Yanti dan pengurus lainnya Anizar, serta Ketua LPM Kelurahan Anduring, Winarso.

Sedangkan dari pihak Pemerintahan Kecamatan Kuranji turut hadir Kasi Trantib, Lurah Anduring dan segenap tokoh masyarakat. (dp) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR