11 June 2021

Giliran Perpustakaan Nasional RI Bantu 500 Judul Buku Untuk Lapas Padang


PADANG, (GemaMedianet.com| Dalam rangka mendukung Program Napi Gemar Membaca, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang kembali  menerima bantuan sebanyak 500 judul buku.

Bantuan itu kali ini datang dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI).

Bantuan Buku Siap Layan ini diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Upriyadi kepada Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto.

Saat penyerahan buku tersebut Era Wiharto didampingi Pejabat Lapas Kelas IIA Padang diantaranya Kepala Bagian Tata Usaha Novri Abbas, Kepala Urusan Umum Ardin Sianturi dan Kepala Sub Seksi Kemasyarakatan dan Perawatan Arwen Syah Putra di ruang tamu Kalapas, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA : Peduli Program Santri di Lapas Kelas II A Padang, JMG Serahkan Bantuan Buku Iqra

Kalapas Era Wiharto menyatakan, dirinya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI berupa 500 judul buku ini.

Era Wiharto yakin, bantuan buku yang diterima itu bermanfaat sekali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Terima kasih kami ucapkan kepada Perpustakaan Nasional RI melalui Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus Upriyadi yang telah mendukung Lapas Kelas IIA Padang dalam menggiatkan gemar membaca bagi warga binaan. Semoga buku-buku yang diberikan dapat menambah ilmu dan wawasan para warga binaan,” ujar Era Wiharto.

Upriyadi selaku Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus mengatakan, bahwa penyerahan Buku Siap Layan ini sebagai bentuk kepedulian dalam program yang sedang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Padang.

Selain itu, bantuan buku ini juga bisa dijadikan koleksi perpustakaan di Lapas Padang.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan pelayanan perpustakaan kepada pemustaka guna mendukung budaya gemar membaca di Lapas,” ungkapnya.

Selanjutnya, buku-buku ini akan diletakkan di Perpustakaan Lapas  Kelas IIA Padang yang nantinya akan digunakan oleh WBP Lapas Kelas IIA Padang sebagai salah satu sarana menambah ilmu pengetahuan. (r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR