04 June 2021

Alex Yunggun, Remaja yang Produseri Sendiri Single Solo Perdananya "Painting of Beauty"



YOGYAKARTA, (GemaMedianet.com| Alex Yunggun, remaja berusia 16 tahun asal Kota Yogyakarta punya selera dan imajinasi unik dalam menulis lagu, seperti pada lagu Painting of Beauty yang akan menjadi single solo perdananya. Alex Yunggun akan take vokal lagu tersebut pada Senin, (31/5/2021)  di Yogyakarta.

Alex Yunggun saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (21/5) lalu mengatakan, Lagu Painting of Beauty merupakan pengalaman masa di masa kecil.

"Lagu Painting of Beauty aku tulis dari pengalamanku waktu kecil. Aku ada bayangan, seperti apa orang yang wajar itu seharusnya. Saat itu aku mengalami masalah, karena selalu mencoba untuk menjadi orang yang disukai oleh orang lain," ujarnya.

Seperti dijelaskan Alex Yunggun, melalui lagu Painting of Beauty ia ingin menyampaikan pesan agar kita jangan sampai terhambat untuk menjadi diri sendiri akibat dari perkataan atau perbuatan orang lain.

Lagu Painting of Beauty langsung diproduseri oleh Alex Yunggun bersama Rulli Aryanto, salah seorang Owner and Founder label musik Prima Founder Records. Alex Yunggun akan menjalani take vokal lagu Painting of Beauty di studio musik Prima Founder Records – Yogyakarta, dan aransemen musiknya dikerjakan di Prima Founder – Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Rulli Aryanto mengatakan, Prima Founder Records sangat men-support dan memberi kesempatan buat semua artis yang ada di bawah naungannya untuk berkarya. Apalagi ketika mereka melahirkan karya lagu original, dan pihaknya juga sangat bangga kalau artisnya mampu memproduseri karya sendiri, seperti Alex Yunggun.

“Alex Yunggun walau pendatang baru di industri musik Indonesia, tapi ia punya selera dan imajinasi yang unik dan keren dalam melahirkan karya lagu. Pendapat itu bukan dari saya saja, banyak yang bilang begitu, sejak single duonya bareng Bea Serendy digarap oleh Chossypratama, musisi legendaris Indonesia. Tapi bicara jadi keren, itu adalah proses. Aku lihat Alex Yunggun adalah anak muda yang mau berproses,” kata Rulli Aryanto.

Sementara itu, Alex Yunggun mengatakan bahwa kebiasaannya menulis lagu telah ia mulai sejak duduk di bangku sekolah dasar, tapi saat itu belum ia kembangkan untuk menjadi sebuah lagu yang utuh. Lagu Painting of Beauty merupakan lagu pertama ia tulis.

Saat ini, Alex Yunggun kelas 10 di Olifant High School - Yogyakarta. Menekuni karir musik jadi tantangan tersendiri baginya, untuk tetap berprestrasi di setiap mata pelajaran.

"Sebenarnya sih, aku ngga bagus ngatur waktu. Aku itu harus diingetin terus, kalo ada jadwal. Tapi sih, kalo ada yang penting kayak tugas kelompok, final project, pekerjaan rumah, bahkan jadwal artis, aku biasanya set reminder 15-20 menit sebelumnya, terus snoze setiap 5 menit," kata Alex Yunggun.

Alex Yunggun berpesan, untuk generasimuda Indonesia, tetap utamakan pelajaran di sekolah.

"Stay in school, don't give up. Think of the future, open your mind, and be a risk-taker," tuturnya.

Laporan : Muhammad Fadhli

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR