16 Mei 2021

Wartawan Senior Indra Merdi Meninggal Dunia



PADANG, (GemaMedianet.com— Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pers Sumatera Barat (Sumbar) berduka dengan berpulangnya ke rahmatullah wartawan senior Indra Merdi (72) di Rumah Sakit Bunda Medical Center (BMC), Tarandam, Kota Padang, sekitar pukul 7.30 WIB, Minggu (16/5/2021) pagi tadi

Menurut informasi istri almarhum, Desmarni, sekitar pukul 23.00 WIB tadi malam, almarhum mengeluhkan sakit kepala dan susah berjalan.

Untuk itu istri dan anaknya melarikan ke Rumah Sakit BMC. Namun paginya, Allah SWT berkehendak lain, beliau menghembuskan nafas terakhir.

Dikabarkan, Da In, sapaan akrab almarhum, sudah lama menderita vertigo. Istri almarhum, Desmarni, dan adik almarhum Trisnaldi, menuturkan almarhum sejak lama menderita vertigo. 

"Karena keluhan itu, almarhum selama ini rutin berobat ke dokter bagian syaraf, setiap bulannya," jelasnya.

Mendapat kabar kepergian almarhum, dari pagi hingga sore banyak sahabat dan handai tolan yang melayat ke rumah duka di Kawasan Ranah, Padang Selatan. Diantaranya Alwi Karmena yang seangkatan dengan almarhum. Rizal Moenir, Nofi Sastra, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan Basril Basyar, Ketua DKP PWI Sumbar.

Ketua PWI Sumbar yang turut melepas ba’da Asyar mengatakan, PWI merasa kehilangan sosok panutan sebagai wartawan senior dan sosok wartawan bersahaja di Sumbar.

"Beliau selalu bersahabat dengan siapa saja," sebut Heranof.

Sejarah panjang almarhum sebagai wartawan, tahun 80an beliau terkenal sebagai wartawan Haluan yang berposko di Balaikota Padang, setiap hari menyiarkan berita pembangunan daerah

Kemudian sebagai anggota PWI, beliau selalu berdiskusi dan berdialog dengan teman-teman dan yuniornya. Bahkan, sebelum Ramadhan beliau masih datang ke PWI, kenang Heranof.

“Selamat jalan Uda Indra Merdy. Wartawan senior, mantan Redaktur Harian Haluan, wafat pukul 7.30 WIB pagi tadi di Padang. Beliau juga mantan anggota DPRD Padang dari Fraksi Golkar, mohon diberi maaf semua kesalahan beliau,” tulis Eko Yance di halaman Facebook-nya.

Almarhum meninggalkan satu orang istri, Desmarni dengan tiga anak dan lima cucu.

Jenazah dikuburkan di Pekuburan Jirek Seberang Padang yang sebelumnya disholatkan di Mushallah Taufik dimana almarhum pernah menjadi Ketua Pengurus Mushalla. (msc/zulnadi) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan