07 May 2021

Mantapkan School Of Randang, Wawako Erwin Adakan Diskusi Dengan Pihak Terkait

 


Payakumbuh, Gemedianet.com- Untuk lebih mematangkan konsep School of Randang, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama stakeholder terkait melaksanakan diskusi di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Jumat (07/05).


Dalam diskusi tersebut, Wawako mengatakan akan menjadikan school of randang sebagai ajang untuk mempromosikan randang melalui wisata cara membuat rendang mulai dari membeli bahan, mengolah bumbu, memasak sampai rendangnya bisa dinikmati.


"Zaman sekarang itu para wisatawan saat mengunjungi suatu tempat tidak hanya ingin melihat keindahan semata tetapi lebih kepada bagaimana proses itu terjadi, seperti halnya saat ini yang sedang tren pariwisata gastronomi," kata Wawako Erwin Yunaz.


"Nah maka dari itu dengan school of randang ini, para wisatawan akan tau bagaima proses dari membuat rendang tersebut," tukuknya.


Nanti secara tidak langsung, dijelaskan Erwin akan memberikan dampak usaha kepada masyarakat, dimana para wisatawan akan berbelanja bahan baku untuk membuat rendang ke pasar.


"Ya otomatis pertumbuhan ekonomi akan menggeliat lagi di Payakumbuh, makanya sekarang kita akan menggaungkan school of randang ini untuk menarik wisatawan berkunjung ke Sentra IKM Randang," ujarnya.


Selain untuk meningkatkan sektor pariwisata wawako menyebut school of randang tersebut akan menjadi sumber pemasukan baru untuk Kota Payakumbuh maka dari itu Pemko Payakumbuh akan mengelolanya dengan baik.


"Kita harapkan dengan school of randang ini akan menjadikan Payakumbuh Lanmarknya Minangkabau," ucapnya.


Untuk mempromosikan itu semua Kabid Kehumasan Diskominfo Aulia Fajrin mengatakan siap untuk mensukseskannya, dan akan terus menggaungkan the city of randang sampai ke mancanegara.


"Kedepannya kita akan kerjasama dengan tour and travel untuk mempromosikannya, dengan menyediakan paket-peket wisata randang di Payakumbuh," ujarnya.


"Selain itu saat ini kita juga tengah menyiapkan video promosi pariwisata dengan harapan pertumbuhan ekonomi akan semakin bergairah lagi dari sektor pariwisata ini," pungkasnya. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR