30 May 2021

Bersama Zuriat Raja, UAS dan Isteri Ziarah ke Pulau Penyengat

 


PULAU PENYENGAT, (GemaMedianet.com| Wisata sejarah dan religi kali ini dilakukan Penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS). Ia mengajak istrinya Ustadzah Fatimah Az Zahrah berziarah ke makam raja-raja yang ada di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (28/5/2021). 

Ditemani Raja Malik, Zuriat dari Raja-raja di Pulau Penyengat, pertama-tama UAS dibawa ziarah ke makam Raja Haji Fisabillah yang berada di atas bukit. 

Selanjutnya ziarah ke makam Habib Syekh bin Habib Alwi Asseggaf, yang pernah menjadi Mufti Kerajaan Melayu Riau Lingga, yang berada di Komplek Makam Raja Haji.

Selanjutnya, menaiki becak motor, UAS beserta istri ziarah ke  Komplek Makam Raja Ali Haji, pengarang Gurindam 12 yang mahsyur itu.

Di dalam komplek makam itu, selain makam Raja-raja Kerajaan Riau Lingga, ada juga makam Engku Putri Raja Hamidah. Ia istri dari Sultan Mahmud Ri’ayatsyah dan pernah pemegang Regalia Kerajaan Riau Lingga.

Sebelum kembali ke Batam, bersama sejarawan Melayu, Aswandi Syahri, UAS juga menyempatkan singgah ke Pusat Maklumat Budaya Melayu yang berisikan naskah-naskah lama yang pernah ditulis semasa Kerajaan Riau Lingga berkuasa. (r) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR