24 April 2021

Peserta Latsitardanus XLI Simak Motivasi Gubernur Sumut Tentang Cinta Tanah Air dan Kesejahteraan




MEDAN (GemaMedianet.com Sedikitnya 700-an peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI/2021 antusias mendengarkan motivasi yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, di Hanggar Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Jumat (23/4). Antara lain tentang cinta tanah air dan kewajiban para taruna untuk memakmurkan negara dan menyejahterakan rakyat.

"Kalian berada di sini untuk melindungi bangsa ini, kemakmuran negara dan kesejahteraan rakyat berada di tangan kalian, karena kalian anak bangsa yang diharapkan di masa depan," ujar Gubernur Edy Rahmayadi di hadapan para taruna Akademi TNI dan Kepolisian.

Gubernur mengatakan, keberadaan seseorang dilihat dari manfaatnya bagi orang lain. Maka, seseorang haruslah memberi manfaat bagi bangsa dan negara.

"Bermanfaatnya kalian tergantung kalian, karena itu berbuatlah untuk negara dan bangsa, jangan sampai keberadaanmu di dunia ini tidak berarti, negara sudah beri fasilitas kepadamu untuk jadi seperti ini, " katanya.

Selain itu, Gubernur juga mengharapkan para taruna senantiasa berkolaborasi dalam mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa. Semasa di TNI, Ia beberapa kali pernah menjalankan tugas bersama polisi. Jika sendiri-sendiri, tugas sangat sulit dijalankan.

"Bersatulah kalian berkolaborasi, integrasi bersama-sama menyelesaikan persoalan, sama sekali tidak boleh menyerah, pastikan kamu harus rela berkorban untuk bangsa yang kita cintai, " ujar Edy Rahmayadi.

Gubernur juga berpesan kepada para taruna agar terus menggapai cita-cita dan jangan pernah menyerah. "Berpikir untuk menyerah pun tak boleh. Dengan semangat juang kita bisa mewujudkan cita-cita," katanya.

Pembekalan terhadap para taruna tersebut merupakan bagian akhir Latsitardanus XLI/2021 di Sumut. Komandan Jenderal Akademi TNI Tamsil Gustari Malik mengatakan masyarakat di lokasi Latsitardanus  sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para taruna.

"Saya lihat mereka berhasil melaksanakan kegiatan atau program fisik maupun non fisik, dalam beberapa kali saya ke lokasi kegiatan, masyarakat Sumut sangat mengapresiasi mereka, " ujar Tamsil.

Tamsil juga mengapresiasi dukungan Gubernur dan Forkopimda Sumut selama kegiatan Latsitardanus 2021. "Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan motivasi kepada para taruna ini, yang mana mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang akan datang, sudah jadi tugas TNI/POLRI untuk mengawal NKRI, " ucap Tamsil.

Turut hadir Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza Dahniel, Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron SB Sinaga dan Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting. (red/infosumut) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR