17 March 2021

Pekerjaan Pembangunan Sea Wall Pantai Padang Ramah Terhadap Pedagang, Nelayan dan Pengunjung


PADANG
 
(GemaMedianet.com
— Pembangunan
sea wall (penahan ombak) oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di tiga kawasan di Kota Padang dalam pelaksanaannya berlangsung secara terbuka dan dapat disaksikan khalayak ramai.

Seperti diketahui, umumnya lokasi proyek pembangunan yang didanai pemerintah, kerap dipagari dengan seng dan sejenisnya. Namun kondisi itu sepertinya tak berlaku pada pembangunan sea wall yang didanai miliaran ini.

Pantauan media ini di dua lokasi pengerjaan pada sekitaran Mesjid Al-Hakim dan Monumen Tugu Merpati, aktifitas warga berlangsung seperti biasanya. Dari mulai pedagang dan nelayan. Bahkan menariknya, 
beberapa pengunjung  terlihat melakukan swafoto di lokasi.

"Sensasi di sini beda. Pemandangan laut jadi menarik diantara jejeran batu-batu besar dan terlihat ada alat berat," aku Adisty, gadis cantik dan menawan yang tengah mengabadikan keberadaan mereka di lokasi bersama kelompoknya, Selasa (16/3/2021).

Tak jauh dari Adisty, beberapa pria muda berseragam putih hitam berambut cepak, turut mengabadikan keberadaan mereka di lokasi dengan berfoto. 

Ada yang berdiri, ada yang duduk santai pada beberapa "box beton" yang begitu saja menjadi tempat duduk, dan menikmati pemandangan Pantai Padang di sore hari.

Meski suasana mulai diterpa rintik hujan yang mulai turun, namun kondisi itu tak membuat mereka untuk segera beranjak.

"Kita baru selesai mengikuti seleksi," katanya seraya menunjuk lokasi ke arah belakang tempat mereka duduk.

Sebelum pulang, kita rehat sebentar menikmati sore, lanjutnya kemudian.

Senada, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Kabid RR) BPBD Sumbar,
Suryadi mengakui hal yang sama.

Menurutnya, lokasi pengerjaan pembangunan sea wall di Pantai Padang berlangsung terbuka, dan aktifitas yang sebelumnya ada tetap berjalan seperti biasa.

Ia mencontohkan, pedagang dan nelayan yang aktifitasnya telah ada sebelum dimulainya pekerjaan pembangunan sea wall tetap berjalan seperti biasa.

"Ya, pedagang dan nelayan tetap beraktifitas seperti biasa. Termasuk pengunjung, siapa saja dapat datang dan melihat langsung pekerjaan pelaksanaan pembangunan sea wall," tutur Suryadi kepada media ini saat meninjau lokasi pekerjaan pembangunan sea wall, Selasa (16/3/2021) sore. (mr) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR