17 March 2021

BPBD Sumbar Jadualkan Pendistribusian Satu Juta Masker ke Sekolah-sekolah


PADANG
 
(GemaMedianet.com
 Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Pandemi COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumbar menjadualkan pendistribusian 1 Juta Masker kepada masyarakat, khususnya sekolah-sekolah di 19 kabupaten/kota.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumbar, Erman Rahman mengatakan, secara bertahap pendistribusian masker akan mulai dilakukan besok atau lusa (18/3).

"Ada 7 Kota dan 12 kabupaten khususnya sekolah-sekolah di Sumbar yang akan menerima pendistribusian masker tersebut," ujar Erman Rahman didampingi Kabid RR BPBD Sumbar, Suryadi kepada media ini di kantor BPBD setempat, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, jumlah masker kain yang akan didistribusikan ke masing-masing sekolah itu bervariasi. Tergantung kepada situasi dan kondisi serta kebutuhan di masing-masing kabupaten/kota.

Kalaksa berharap dengan adanya pendistribusian masker itu dapat menjadi bagian upaya pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di tengah masyarakat, khususnya sekolah-sekolah yang saat ini sudah mulai tatap muka.

"Meski jumlah 1 juta masker belum mencukupi, namun kita berharap berdampak serius dalam pencegahan dan penanggulangan Pandemi COVID-19 terutama ," ujar Rahman.

Ia juga berharap, setelah 1 juta masker akan berlanjut kepada tahap berikutnya dengan jumlah lebih besar lagi.

"Kita nanti berharap ada tahap kedua atau berikutnya. Semoga pendistribusian 1 Juta Masker kali ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama," tukas Erman Rahman yang diamini oleh Suryadi. (mr)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR