17 Maret 2021

BPBD Sumbar Jadualkan Pendistribusian Satu Juta Masker ke Sekolah-sekolah


PADANG
 
(GemaMedianet.com
 Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Pandemi COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumbar menjadualkan pendistribusian 1 Juta Masker kepada masyarakat, khususnya sekolah-sekolah di 19 kabupaten/kota.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumbar, Erman Rahman mengatakan, secara bertahap pendistribusian masker akan mulai dilakukan besok atau lusa (18/3).

"Ada 7 Kota dan 12 kabupaten khususnya sekolah-sekolah di Sumbar yang akan menerima pendistribusian masker tersebut," ujar Erman Rahman didampingi Kabid RR BPBD Sumbar, Suryadi kepada media ini di kantor BPBD setempat, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, jumlah masker kain yang akan didistribusikan ke masing-masing sekolah itu bervariasi. Tergantung kepada situasi dan kondisi serta kebutuhan di masing-masing kabupaten/kota.

Kalaksa berharap dengan adanya pendistribusian masker itu dapat menjadi bagian upaya pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di tengah masyarakat, khususnya sekolah-sekolah yang saat ini sudah mulai tatap muka.

"Meski jumlah 1 juta masker belum mencukupi, namun kita berharap berdampak serius dalam pencegahan dan penanggulangan Pandemi COVID-19 terutama ," ujar Rahman.

Ia juga berharap, setelah 1 juta masker akan berlanjut kepada tahap berikutnya dengan jumlah lebih besar lagi.

"Kita nanti berharap ada tahap kedua atau berikutnya. Semoga pendistribusian 1 Juta Masker kali ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama," tukas Erman Rahman yang diamini oleh Suryadi. (mr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

Galeri Iklan

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMD


Khazanah



Adv

KARIR