15 March 2021

Welly Suheri Anggota DPRD Fraksi PKB Siap Perjuangkan Fasilitas Pendukung BLK Lubuksikaping


PASAMAN (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diwakili Welly Suheri melakukan kunjungan ke UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping, Senin (15/3/2021).

Dalam kunjungannya, Welly Suheri disambut langsung oleh Kepala BLK Lubuk Sikaping, Haryadi. Wakil rakyat yang akrab disapa Pode ini menyampaikan apresiasinya terhadap BLK Lubuk Sikaping. BLK dinilai telah menunjukkan perkembangan yang baik dalam menciptakan Pemuda Pasaman terampil dan kompetitif.

“Kita melihat perkembangan BLK Lubuk Sikaping beberapa tahun belakangan cukup pesat, dan ini merupakan hal yang positif. Kita ketahui bersama, tuntutan lapangan kerja saat ini membutuhkan tenaga kerja terampil dan profesional,” jelas Wely Suheri.

Lebih lanjut ia menilai, BLK Lubuk Sikaping saat ini telah mampu menciptakan tenaga kerja berkompeten serta produk-produk kreatif, seperti kerajinan Batik Sisik Ikan yang bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Dan yang paling penting adalah, BLK mampu meningkatan skill anak muda Pasaman untuk bisa bersaing di masa mendatang.

Saat melakukan peninjauan peserta yang tengah mengikuti pelatihan tenaga kerja berkompeten program Kemennaker RI, Welly Suheri didampingi Kepala BLK Lubuk Sikaping. Welly Suheri secara langsung melihat proses pelatihan dan mendengarkan aspirasi yang disampaikan anggota pelatihan, serta memberikan motivasi kepada peserta latihan.

“Kami dari Fraksi PKB Pasaman akan berjuang maksimal mengupayakan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki untuk memperjuangkan aspirasi dari adik-adik peserta latihan. Seperti bantuan untuk mesin jahit agar setelah pelatihan, keterampilan yang telah dimiliki bisa dimanfaatkan untuk membuka lapangan kerja baru,” imbuh Pode

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan bahwa Fraksi PKB berkomitmen untuk memperjuangkan agar BLK Lubuk Sikaping bisa lebih maju dengan mempunyai fasilitas yang mendukung. Sehingga kedepannya lebih mampu melahirkan tenaga kerja yang lebih terampil.

“Dari peninjauan langsung pelatihan di BLK ini, sangat nyata terlihat kondisi sarana prasarana yang cukup minim. Pada ruangan workshopnya, terlihat tidak ada AC, lantainya masih semen, dan atapnya banyak yang bocor. Kita juga melihat bahwa penerangan yang kurang, sekira cuaca hujan lebat tentu akan sangat mengganggu proses belajar mengajar dalam pelatihan,” ungkap Pode.

Sementara, Kepala UPT-BLK Lubuk Sikaping, Haryadi menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Welly Suheri selaku perwakilan Fraksi PKB DPRD Pasaman.

“BLK Lubuk Sikaping mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pasaman, yang telah memberikan perhatian khusus bagi BLK ini. Dengan perhatian yang diberikan, kita yakin BLK Lubuk Sikaping akan bisa lebih maju dalam menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam tantangan dunia kerja saat ini, khususnya bagi anak muda Pasaman,” ujar Haryadi.

Ia juga menjelaskan, bahwa kondisi sarana prasarana yang ada di BLK Lubuk Sikaping sangat jauh dari kata memadai. Dikarenakan, kondisi ruangan workshop yang masih sangat sederhana.

“Sejak dibangun dan diresmikan Sekjen Kemennaker RI pada tahun 1987, belum ada perbaikan maupun penambahan signifikan akan sarana dan prasaranan di sini. Bisa kita lihat, workshop komputer dan lainnya masih berlantai semen tanpa loteng dan atap yang sudah banyak bocor,” pungkas Yadi.

Kepala UPT BLT Lubuk Sikaping tersebut berharap, peran nyata pemerintah daerah untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana agar pelatihan terasa nyaman dan baik. (Noel) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN



TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Pariaman



HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER



Artikel


INFO GEMPA





BUMD




IKLAN

IKLAN

Adv


KARIR