03 February 2021

Wagub Sumut Apresiasi Pelaksanaan Rakernas HDCI 2021 Terapkan Prokes Dengan Ketat


JAKARTA (GemaMedianet.com)  Wakil Gubernur  Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) 2021 yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, di Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (30/1/2021).

Musa Rajekshah yang juga Wakil Ketua Umum HDCI tiba di lokasi acara langsung melakukan tes antigen dengan hasil non reaktif sebagai bukti penanda agar bisa memasuki area Rakernas.

"Rakernas HDCI 2021 ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin dan ketat demi menghindari penyebaran COVID-19," ujar Musa Rajekshah akrab disapa Ijeck

Dijelaskan Ijeck, kehadirannya di Rakernas HDCI 2021 ingin menjalin tali silaturahmi dengan teman-teman HDCI. Apalagi Rakernas kali ini adalah yang terakhir di kepengurusan periode 2016-2021, sebab di Mei mendatang akan digelar Musyawarah Nasional.

"Lama saya tak bersua dengan kawan-kawan di HDCI. Kebetulan saya sedang kunjungan kerja di Jakarta, bertepatan dengan Rakernas HDCI 2021, saya sempatkan hadir, agar bisa bertemu sapa melepas rindu dengan rekan-rekan se-Indonesia," ungkap Ijeck

Ijeck juga berharap, melalui Rakernas ini, HDCI dapat menghasilkan program kerja yang bisa memberikan manfaat bagi bangsa, masyarakat serta organisasi. 

"Kita harapkan bersama, HDCI bisalah ikut membantu bangsa kita di masa pandemi ini. Dan semoga Rakernas HDCI 2021 ini bisa  menghasilkan program-program yang lebih baik dari sebelumnya," jelas Ijeck.

Rakernas HDCI 2021 dibuka langsung oleh Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, yang merupakan Ketua Umum HDCI, ditandai dengan pemukulan gong. Dikatakannya, ada beberapa agenda penting yang dibahas pada Rakernas kali ini, diantaranya menyiapkan Musyawarah Nasional (Munas) HDCI 2021, serta sinergi dengan pemerintah dalam pembangunan, khususnya dalam bidang ekonomi dan sport tourism.

Dalam Rakernas yang digelar secara daring maupun luring ini, dikatakan Nanan dihadiri oleh 56 Pengurus Daerah (Pengda), Pengurus Cabang (Pengcab), serta perwakilan luar negeri dengan mengambil tema 'Brotherhood Kokohkan Persatuan Bangsa Ciptakan Aman, Imun, dan Iman’.

Menurut Nanan, HDCI akan terus berupaya ikut membantu pemerintah, khususnya di masa pandemi  COVID-19. HDCI juga siap membantu dan mendukung program pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam meningkatkan ekonomi dan kepariwisataan.

"HDCI siap menggelar event-event kepariwisataan, terapkan prokes dengan disiplin, kita akan dukung. Ini gayung bersambut. Pemerintah ingin meningkatkan perekonomian, kita ingin bisa membantu dan mendukung dengan kegiatan sport tourism, tentunya dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," jelas Nanan.

Menutup Rakernas HDCI 2021, turut hadir Ketua MPR RI yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang sekaligus menutup gelaran Rakernas. Dalam sambutannya, ia berharap HDCI bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara, serta hasil dari Rakernas bisa ikut membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

"Selamat atas dilaksanakannya Rakernas HDCI 2021. Semoga HDCI ini bisa bersinergi dengan pemerintah terutama di masa pandemi ini, agar bangsa ini bisa kembali bangkit," harap Bambang.

Turut hadir Wakil Ketua Umum HDCI Marsekal Muda TNI (Purn) Pieter Wattimen, Wakil Ketua Umum Irjen Pol Tedy Minahasa Putra, pengurus pusat HDCI serta Pengda, Pengcab seluruh Indonesia dan Perwakilan Luar Negeri. (infosumut/humas) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR