20 Januari 2021

Ketua DPD PERPAMSI Sumbar Buka Diklat Berbasis Kompetensi


PADANG (GemaMedianet.com)  Sebanyak 31 orang peserta yang berasal dari karyawan-karyawati PDAM se Sumatera Barat mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Manajemen Air Minum Tingkat Muda Angkatan Ke-1 berbasis Kompetensi, mulai 18-26 Januari 2021. 

Diklat tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perusahaan Air Minum Indonesia (DPD PERPAMSI) Sumatera Barat (Sumbar), Hendra Pebrizal, S.Sos, MM di Grand Inna Muara, Senin (18/1).

Acara pembukaan juga turut dihadiri oleh Direktur Umum Perumda Air Minum Kota Padang, Afrizal Kuning.

Dalam diklat selama kurang lebih dua minggu itu, Perumda Air Minum Kota Padang sendiri mengirimkan peserta sebanyak 17 orang Karyawan/ti terbaiknya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PERPAMSI Sumbar, Hendra Pebrizal yang juga Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Kota Padang menyampaikan, saat ini kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar dapat bersaing sangat sedikit,  sehingga Diklat Manajemen Air Minum berbasis kompetensi ini sangat dibutuhkan untuk membangun perusahaan menjadi lebih maju dan terbuka terhadap pembaharuan, serta dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

Hendra juga menekankan pentingnya mempelajari dan mengembangkan kompetensi diri pada setiap Karyawan/ti PDAM. Mengingat besarnya tantangan dan semakin kompleksnya permasalahan dalam pengelolaan air minum ke depan. 

"Kompetensi ini sangatlah penting bagi setiap Karyawan-karyawati PDAM di Sumatera Barat, karena kompetensi melegalkan eksistensi," pesannya. (*) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan