20 Januari 2021

KPU Sumut Sampaikan Terima Kasih Pilkada Serentak Terlaksana Aman dan Lancar


MEDAN (GemaMedianet.com)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas berbagai dukungan yang diberikan, sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di 23 kabupaten/kota, dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin kepada Gubernur Edy Rahmayadi, saat beraudiensi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, keamanan dan kelancaran Pilkada serentak tidak terlepas dari dukungan Gubernur bersama Forkopimda Sumut.

“Alhamdulillah, Pilkada di 23 kabupaten/kota Sumut secara umum pelaksanaan dan kesiapan protokol kesehatan berjalan baik, terima kasih Pemprov sudah memberikan dukungan kepada KPU provinsi dan kabupaten/kota sehingga Pilkada berjalan baik secara umum,” ujar Herdensi.

Herdensi juga mengungkapkan, ada 11 kabupaten/kota yang mengajukan gugatan Pilkada ke Mahkamah Konstitusi. Di antaranya Karo, Medan, Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Nias, Nias Selatan, dan Samosir.

Menurutnya, gugatan tersebut adalah sesuatu yang lumrah dan terdapat di dalam undang-undang. 

“Kami sudah konsolidasikan kabupaten/kota (KPU) yang ada gugatan untuk mempersiapkan jawaban dan bukti yang dibutuhkan,” ujar Herdensi.

Ia juga mengatakan, pihaknya sedang menunggu informasi dari Mahkamah Konstitusi mengenai daerah yang sudah bisa menetapkan pasangan calon (paslon terpilih). 

"Kami masih menunggu informasi Mahkamah Konsitudi berapa kabupaten/kota yang tidak ada gugatan, kabupaten kota yang tidak ada gugatan bisa lebih dulu menetapkan paslon terpilih," katanya.

Sementara itu, Gubernur Edy Rahmayadi juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Sumut, atas terselenggaranya Pilkada Serentak tahun 2020 dengan aman dan lancar. Hal tersebut diharapkan dapat membawa kebaikan dan kesejahteraan untuk masyarakat Sumut

“Saya berterima kasih kepada KPU, atas penyelenggaraan Pilkada serentak yang berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Edy.

Gubernur juga berharap, keberhasilan Pilkada serentak, 9 Desember 2020, dapat membawa dampak positif tidak hanya di 23 kabupaten/kota yang ikut Pilkada, tetapi juga kepada seluruh masyarakat Sumut.

 “Semoga dengan Pilkada serentak ini dapat membawa Sumut semakin baik, terima kasih,” kata gubernur. (Humas Sumut) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan