11 Desember 2020

Pendidikan Kota Padang Panjang Menginspirasi Wabup Garut


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Pendidikan Kota Padang Panjang  dengan berbagai inovasi, prestasi dan nuansa religi, membuat Wakil Bupati Garut, Jawa Barat, dr.Helmi Budiman mengaku tertarik melakukan studi banding ke kota berjuluk Serambi Mekkah ini. 

Helmi  dan Istri Hani Firdiani yang membawa rombongan dari Dinas Pendidikan ini disambut langsung Walikota H. Fadly Amran, BBA di Rumah Dinas, Kamis (10/12/2020).

"Kota ini mempersiapkan masyarakatnya terdidik. Saya mengetahui banyak tokoh nasional menempuh pendidikan di sini, ada Buya Hamka, Sutan Syahril, dan lainnya. Ini sangat luar biasa," ungkapnya.

Dikatakan Helmi, kondisi kota yang sejuk, tenang, membuat lebih optimis. Menurutnya, Kota Padang Panjang adalah kota yang damai dan menginspirasi. 

"Saya mendapati  pohon-pohon masih utuh, lingkungannya  yang bersih, pendidikannya yang baik, ini akan mendorong perasaan optimis. Saya mendapat kebahagiaan di Kota Padang Panjang dengan walikota muda yang perhatian dengan pendidikan," katanya. 

Lebih lanjut, dirinya Ingin secara detail mengetahui implementasi peraturan di tingkat kepala dinas dan mengetahui cara mensinkronkan antara pendidikan agama dan umum. 

Fadly Amran menjelaskan julukan Serambi Mekkah lantaran  pendidikan Islam berkembang di Padang Panjang seperti Diniyyah Putri, Muhammadiyah dan Thawalib. Kemudian, kota ini  dikenal sebagai Smart City. 

Fadly menyampaikan, pemerintahannya turut membawa visi dan misi kepemudaan.  

"Embrionya sudah ada, tinggal didukung dengan dengan program yang jitu. Kita juga ingin membangkitkan potensi kota dengan pendidikan, pariwisata dan kulinernya," sebutnya. 

Turut hadir Asisten II Iriansyah Tanjung, Asisten III Martoni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Ali Thabrani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, dan pejabat terkait lainnya. (Kominfo/harris)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan