19 December 2020

Kompolnas RI Ganjar Inovasi E-Dumas Polda Sumbar Dengan Penghargaan


PADANG, 
(GemaMedianet.com
) — Kepolisian Daerah  Sumatera Barat (Polda Sumbar) 
kembali mendapatkan piagam penghargaan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI. Kali ini penghargaan yang diberikan terkait inovasi pengaduan masyarakat berbasis elektronik (E-Dumas).

Penghargaan diserahkan oleh Komisioner Kompolnas RI, Poengky Indarti kepada Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol K. Rahmadi, MH di Mapolda, Kamis (17/12/2020).

“Kami datang juga untuk memberikan penghargaan Polda Sumbar terkait inovasi Polda Sumbar dalam menciptakan E-Dumas. Dengan E-Dumas ini maka masyarakat yang mengalami masalah (kasus) bisa melaporkan secara cepat dan kemudian ditanggapi secara cepat oleh Polda Sumbar,” kata Komisioner Kompolnas, Poengky.

Selain itu ucap Poengky, aplikasi E-Dumas tersebut bisa dipakai untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang biasa dilakukan oleh pengawas eksternal, misalnya Komnas HAM, Ombudsman dan lain sebagainya.

“Dengan demikian, penyelesaian kasus itu akan berjalan dengan cepat dan meningkatkan kepuasan masyarakat atas kinerja Polri,” pungkasnya.

Apalagi, hal tersebut juga sejalan dengan pengembangan teknologi 4.0 dan merupakan program prioritas pemerintah Indonesia. Presiden Jokowi berkali-kali mengatakan bahwa jamannya ini sudah teknologi 4.0 dan semua harus beradaptasi.

“Dan kami lihat Polda Sumbar sudah bisa melakukan adaptasi ini dengan sangat baik, dan wujudnya adalah bentuk E-Dumas yang ditujukan kepada masyarakat,” pungkasnya.(Bidhumas Polda Sumbar)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR