21 Desember 2020

ACT Sumbar Bantu Biaya Hidup 50 Orang Guru Pesantren Al-Barkah


PADANG, (GemaMedianet.com) — Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat memberikan bantuan biaya hidup untuk 50 orang Guru Pesantren Al-Barkah Gunung Tua, Pasaman Barat pada Ahad (20/12/2020) kemarin melalui program Sahabat Guru Indonesia. 

Para guru atau biasa yang disebut ustadz dan ustadzah Pesantren Al-Barkah ini biasanya dalam keseharian mengajar hanya dibayar Rp.6000/jamnya, sehingga pendapatan dari ustadz dan ustadzah hanya berkisara Rp.150.000 – Rp.200.000/bulannya. Gaji yang didapat hanya berdasarkan jam mengajar.

“Alhamdulillah ini merupakan bentuk kepedulian dari Hamba Allah (yang memang tidak mau disebutkan namanya) terhadap ustadz dan ustadzah. Dan donasi dari Hamba Allah tersebut kami distribusikan hari ini (kemarin) kepada 50 orang ustadz dan ustadzah Pesantren Al-Barkah," kata Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, Zeng Wellf.

Ia berharapan, dengan bantuan  yang diberikan ini bisa sedikit membantu kesejahteraan dari para ustadz dan ustadzah Pesantren Al-Barkah. 

Zeng juga menyebut, ACT selalu mengingat guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dan segala ilmu yang diberikan akan menjadi penolong nanti di akhirat seperti yang dijelaskan dalam sabda Rasulullah dalam ada tiga amalan yang tidak akan pernah terputus Ketika ia meninggal dan salah satunya adalah Ilmu Yang Bermanfaat.

"Semoga dengan ilmu yang bapak dan ibu guru berikan menjadipenolong hendaknya nanti di akhirat kelak," tutur Zeng Wellf sambIl menutup sambutannya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Barkah, Ustadz Mustafa dalam sambutanya mengatakan, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Hamba Allah yang tidak mau disebutkan Namanya tersebut semoga diberikan kelimpahan rezeki dan kami mendokan selalu dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Dan selanjutnya kepada ACT Sumatera Barat kami sangat berterimakasih tiada terhingga karena semenjak ACT mengviralkan Ponpes hingga saat ini ada-ada saja donator yang terus berdatangan dan menghubungi kami.

Dari yang tidak pernah tahu Pesantren Al-Barkah sekarang semua menjadi tahu. Dan jujur semenjak awal berdiri pesantren ini guru-guru ini tidak pernah ada yang membantu sampai sejauh ini. Dan Alhamdulillah sekarang ACT hadir menyampaikan amanah dari donaturnya untuk memberikan bantuan kepada 50 orang ustadz dan ustadzah Pesantren Al-Barkah ini.

Kami sangat terharu sekali begitu besarnya perhatian ACT kepada Pondok Pesantren Al-Barkah ini termasuk tenaga pengajarnya. Kami mendoakan ACT semakin Berjaya dan donaturmya semakin banyak sehingga banyak yang terbantu oleh ACT, tutupnya.

Dan jangan lupa selalu terus berikan donasi terbaiknya untuk memperbaiki Asrama, MCK dan pembuatan Sumur Bor di Pesantren Al-Barkah ini melalui link padang.indonesiadermawan.id/BantuPesantrenAlBarkah. (act) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan