11 Oktober 2020

Wagub Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Dalam Merespon Omnibus Law UU Cipta Kerja


MEDAN, 
(GemaMedianet.com Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga suasana kondusif dalam merespons pengesahan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Masyarakat diharapkan menyalurkan aspirasinya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Wagub Musa Rajekshah usai rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Kamis (8/10/2020). 

Menurut Wagub, bila aspirasi diutarakan dengan cara yang tidak benar akan berdampak secara sosial dan ekonomi di Sumut.

“Saya Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara mengimbau masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mengikuti aturan yang ada dan tetap menjaga ketentraman dan kondusifitas. Karena bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan di Sumut akan berdampak secara sosial dan ekonomi,” kata Musa Rajekshah.

Selain menyampaikan aspirasi dengan cara yang benar dan damai, Musa Rajekshah juga meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

“Sampaikan ke jalur-jalur yang benar dan sampaikan aspirasi dengan cara damai dan tetap kita sama-sama menjaga keadaan kondusif di wilayah Sumatera Utara,” tambahnya.

Musa Rajekshah juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya karena penyebaran Covid-19 di Sumut masih terjadi. “Tetap terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga imunitas tubuh,” tambah Musa Rajekshah.

Selain itu, Musa Rajekshah juga menegaskan Pemprov Sumut akan mendukung hal-hal untuk kepentingan rakyat dan menyejahterakan rakyat sesuai dengan hukum yang berlaku. 

“Kami pemerintah sudah pasti mendukung hal-hal untuk kepentingan rakyat, menyejahterakan rakyat,” ujar Musa Rajekshah.

Plt  Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pemprov Sumut, Harianto Butarbutar mengatakan Pemprov Sumut dan pihak keamanan telah melakukan dialog dengan pimpinan berbagai serikat buruh untuk sama-sama menjaga kondusifitas di Sumut. 

“Kita sudah berdialog dengan pemimpin serikat buruh agar sama-sama menjaga kondusifitas dan kita sudah sepakat untuk itu,” kata Harianto.

#Editor : Uki Ratlon l Humas Sumut 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan