25 Oktober 2020

Subuh Mubaraqah di Masjid Jihad Satukan Pemimpin Dengan Masyarakat



PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)  Memakmurkan masjid lewat kegiatan Shubuh Mubaraqah kembali digelar di Masjid Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Minggu, (25/10/2020). 

Para jamaah dari berbagai kalangan hadir memenuhi barisan shaf sholat dan turut mendengarkan tausiah, membuat Masjid Jihad makin berkah. 

Tampak diantara jamaah Wakil Walikota Drs. Asrul, Kepala Bank Nagari Kota Padang Panjang Zulhendri, SE, unsur TNI, Polri, dan sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang. Bertindak sebagai penceramah, yaitu Ustadz Muhammad Arief Tuanku Bandaro Sati. 

Wakil Walikota Asrul di kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Subuh Mubaraqah merupakan program Pemko Padang Panjang sebagai upaya memakmurkan masjid. 

Subuh Mubaraqah sebutnya, merupakan bagian dari program Gelora Serambi Mekah. Di dalam program itu juga terdapat Maghrib mengaji, Kampung Tahfizh, dan Smart Surau.

"Ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Padang Panjang, agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan nilai-nilai keislaman, menguatkan rasa persaudaraan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah," kata Wawako Asrul.

Selain hal itu, tujuan dari Subuh Mubaraqah, lanjut Wawako Asrul, saling tukar informasi antara Pemko Padang Panjang dengan masyarakat. 

"Mari kita pegunakan momen ini untuk berdiskusi," ungkap wawako.

Sementara, Ustadz Muhammad Arief Tuanku Bandaro Sati dalam ceramahnya mengajak jamaah selalu berzikir kepada Allah SWT. Hati yang selalu berzikir menyelamatkan dari azab Allah.

"Tidak ada yang bisa dibawa mati. Hati yang berzikir kepada Allah merupakan perbuatan yang menyelamatkan kita dari azab Allah," kata Ustadz

Menghormati perbedaan dalam memahami Sunah Rasul Muhammad SAW juga sangat penting. Jangan merasa yang paling benar. Islam harus bersatu.  

Kemudian, Ustadz mengajak tidak meninggalkan sholat, selalu bersedekah dan bermakrifat kepada Allah. (Harris/Kominfo)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan