19 Oktober 2020

Pemnag Durian Tinggi Salurkan BLT-DD Fase Kedua Tiga Bulan Sekaligus


PASAMAN, 
(GemaMedianet.com 
Pemerintah Nagari (pemnag) Durian Tinggi Kecamatan Lubuksikaping Kabupaten Pasaman, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/Nagari (BLT-DD) fase ke kedua bulan Juli sampai September tahun 2020.

Dana BLT fase kedua itu diserahkan kepada 146 keluarga penerima manfaat (KPM) di delapan kejorongan daerah itu, Senin (19/10/2020) di Aula kantor wali nagari setempat.

Penyerahan dana desa Fase kedua yang diserahkan kepada 146 KPM di delapan kejorongan daerah itu dengan total sebesar Rp.131.400.000,-.

"Penyerahan BLT fase kedua hari ini dibagi dua sesi, yakni pagi dan siang. Untuk sesi pagi mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB penerima BLT adalah warga jorong Kp. Rapak, Durian Tinggi, Taji,  dan Kp. Lua. Selanjutnya, sesi kedua pukul 14.00-16.00 WIB penerimanya warga Jorong Cubadak Gadang, Kapalo Koto, Tampang, serta Kp. Lintang," bebernya.

Wali Nagari Durian Tinggi, Richa Afandi kepada GemaMedianet.com disela-sela penyerahan BLT mengatakan, bahwa pembagian BLT dana desa/nagari ini untuk warga yang terdampak COVID-19.

“Pembagian BLT fase kedua ini kita serahkan secara terbuka dan transparan kepada KPM terdampak COVID-19 di delapan kejorongan di daerah ini," ucapnya.

Kata Richa, pada bantuan tersebut, setiap KPM mendapatkan BLT-DD sebesar Rp300.000 per bulan selama tiga bulan. Hari ini, pihaknya membagikan tiga bulan yakni, (Juli - September 2020) sebesar Rp900.000 per KPM-nya.

“Sedangkan fase pertama dana BLT juga sudah dibagikan yakni bulan (April - Juni). Penyerahan pada fase pertama diserahkan pada bulan Mei 2020 lalu. Untuk masing-masing KPM mendapat BLT sebesar Rp.600.000, dikali tiga bulan menjadi Rp. 1.800.000/KPM. Dengan total dana BLT keseluruhan pada fase pertama yakni Rp.262.800.000,” terang Richa.

Dia menambahkan, dalam pengambilan dana BLT ini, masyarakat penerima cukup dengan membawa persyaratan seperti, foto KTP dan KK sebagai bukti bahwa warga tersebut penerima BLT fase kedua.

Richa menambahkan, bahwa dana desa yang dianggarkan untuk BLT ini sekitar 44 persen dari jumlah anggaran dana desa Nagari Durian Tinggi.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup warga selama masa pandemi Corona Virus Desease (COVID-19) ini.

"Kita ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman, Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Pusat yang juga sudah membantu masyarakat Nagari Durian Tinggi dalam program BLT dana nagari yang diperuntukkan bagi warga terdampak COVID-19 ini," tukasnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan