10 October 2020

Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi Puji Pilka IKW RI Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang Zalmadi Malin Basa, S.Hum memberikan pujiannya terhadap pelaksanaan Pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) Sumatera Barat (Sumbar).

Pujian itu disampaikan Politisi Partai Berkarya ini usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pilka IKW RI Sumbar periode 2020-2023 yang diadakan di Sekretariat IKW-RI Kafe Garis Jalan Tepi Banda Bakali Kampung Pinang Kelurahan Jati Kecamatan Padang Timur, Senin (5/10) lalu.

Zalmadi, yang juga merupakan Dewan Pembina IKW-RI ini datang menunaikan hak suaranya, meskipun di saat bersamaan tengah berlangsung  sidang paripurna di DPRD Kota Padang. Namun Zalmadi berusaha menyempatkan diri untuk hadir menggunakan hak suaranya demi mendapatkan ketua IKW-RI periode selanjutnya.

"Saat bersamaan saya ada kegiatan paripurna di DPRD Padang. Namun karena IKW-RI ini merupakan bagian dari diri saya dan prosesnyapun secara demokrasi bahkan suara juga tidak boleh diwakilkan. Makanya, saya sempatkan hadir meskipun hanya sebentar," ujar Zalmadi.

Zalmadi berharap, ke depan IKW-RI Sumbar dapat dipimpin oleh orang yang tepat dan sosoknya dapat diterima oleh seluruh anggotanya, sehingga lebih menguatkan persatuan dan kesatuan, jalinan silaturahmi serta kegotongroyongan.

Selain itu, tambah Zalmadi, Ketua IKW-RI ke depan adalah sosok kreatif, inovatif dan berani melakukan berbagai perubahan ke arah yang lebih baik.

Untuk itu Zalmadi juga berharap, rekan-rekan anggota IKW-RI dimana saja berada agar meluangkan waktunya menyukseskan Pilka IKW-RI hari ini.

Menurutnya, satu suara sangat menentukan untuk IKW-RI ke depan. Terlebih lagi berbagai rangkaian dan tahapan Pilka IKW-RI berlangsung secara demokratis dan transparan hingga sampai pada proses dan tahapan pemilihannya hari ini. Hal ini sungguh luar biasa, layaknya pemilihan kepala daerah (pilkada) .

"Saya sangat salut dan puji kinerja panitia pelaksana mampu mengangkat pesta demokrasi yang dipimpin oleh rekan-rekan media," ujarnya lagi.

Masih menurut Zalmadi, bila IKW-RI Sumbar sukses menggelar pemilihan ini, tentu ketua periode selanjutnya jelas memiliki program unggulan yang harus diaplikasikan.

"Tentu, dengan tetap mengutamakan kerjasama, saling mengisi dan memberikan masukan serta saran-saran demi kemajuan wadah yang kita cintai, dan didirikan dengan panggilan jiwa," katanya.

Zalmadi juga menambahkan, lima kandidat yang ikut meramaikan Pilka IKW-RI ini adalah sosok-sosok yang luar biasa.

"Jumlah peminatnya cukup banyak, dan saya berikan jempol sebagai rasa sangat senang. Ini menunjukkan bahwa kita di IKW RI Sumbar tidak krisis dengan pemimpin," pungkas Zalmadi. 

Selain itu, mendapati informasi animo rekan-rekan anggota dan pengurus untuk hadir menggunakan hak suaranya sangatlah luar biasa, karena dari 78 orang anggota bisa hadir sebanyak 67 orang.

"Artinya, persentase keseriusan pemilih sudah mencapai 90 persen untuk datang ke TPS melakukan pencoblosan suaranya," tukasnya dengan semangat memuji tim formatur dan anggota, kemarin. (hr1)

#Editor : Uki Ratlon

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER