01 September 2020

Zulhardi Z Latif Bersama Enam Pembina Gerakan Pramuka Terima Tanda Penghargaan Nasional


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Zulhardi Z Latif dianugerahi Tanda Penghargaan Kepramukaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Ketua Fraksi Partai Golkar - PDIP DPRD Kota Padang ini merupakan satu dari enam orang yang menerima Tanda Penghargaan Dharma Bakti bersama Sekda Kota Padang Amasrul, Kepala BPBD Barlius, Kadispora Mursalim, Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius.

Sementara untuk peraih tanda penghargaan Melati diterima Rustim yang kini menjabat Kabid Banjamsos Dinas Sosial Kota Padang.

Penghargaan itu diterima bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, sebanyak 7 orang anggota dewasa dari para Pembina Pramuka di Kota Padang dianugerahi tanda Penghargaan Kepramukaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penyerahan penghargaan untuk kategori Dharma Bakti dan Melati itu ditandai dengan pemasangan tanda penghargaan oleh Wali Kota Padang yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Selasa (1/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Ketua-ketua Kwartir Ranting Kota Padang dan Pengurus Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang.

Terkait penghargaan itu, Zulhardi Z Latif yang juga Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang ini mengucapkan terima kasih kepada Kwarnas Pramuka, termasuk Sumbar dan Kota Padang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menerima Anugerah Dharma Bakti pada peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020.

"Ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kita Kota Padang. Semoga dengan diberikan amanah dan kepercayaan ini kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk kemajuan Pramuka di daerah ini," ujar Buya sapaan akrab anggota DPRD Kota Padang dua periode ini.
 
Sekaligus, penghargaan ini bisa memotivasi kepada tokoh-tokoh dan pejabat-pejabat lainnya di daerah ini agar bersama-sama berpartisipasi untuk kemajuan Pramuka di Kota Padang.

Zulhardi Z Latif yang juga Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Padang ini juga mengajak untuk betul-betul memaknai filosofi yang terkandung dalam lambang tunas kelapa yang menjadi gerakan pramuka.

"Tunas kelapa artinya tiap  Pramuka merupakan cikal inti bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia. Buah kelapa bertahan dalam kondisi apapun, artinya pramuka harus kuat dan memiliki tekad besar dalam menghadapi segala tantangan dalam hidup dan dalam menempuh segala ujian, serta kesukaran. Buah kelapa juga tumbuh dimana saja, artinya mampu menyesuaikan diri di tengah masyarakat dimana pun dan dalam kondisi apapun," jelasnya.

Dengan demikian, harapannya dari segi apapun Pramuka selalu tampil terdepan, bsok dalam keteladanan maupun pengabdian.

"Terlebih lagi, di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini, Pramuka selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19," pungkasnya. (UK1

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER