14 September 2020

Anggota DPRD Zulhardi Z Latif Apresiasi BMPN Fun Bike HUT ke 22, Fenomenal dan Prokes


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif mengapresiasi kegiatan BMPN Fun Bike dalam rangka memeriahkan HUT 22 Tahun Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji yang dipusatkan di Komplek Heller milik Irwan Basir Datuk Rajo Alam si kawasan Belimbing, Minggu (13/9/2020).

"Ya, kita sangat mengapresiasi pelaksanaan BMPN Fun Bike dalam rangka memeriahkan HUT 22 Tahun BMPN Pauh IX Kuranji. Ini kegiatan fenomenal dan bertabur hadiah yang pertama sejak berdiri 22 tahun lalu," kata anggota Komisi IV DPRD Kota Padang yang akrab disapa Buya ini di lokasi kegiatan.

Terbukti, kegiatan BMPN Fun Bike diikuti ratusan peserta yang tidak saja datang dari Kuranji sekitarnya tetapi juga dari beberapa kecamatan lain di Kota Padang.

"Meski kepengurusan di bawah kepemimpinan M Fikar Datuk Rajo Magek baru hitungan bulan, sekitar 8 bulanan, namun telah mampu menggelar kegiatan sefenomenal ini," puji Buya.

Bahkan, di masa awal merebaknya Pandemi Covid-19, BMPN juga berkiprah bersama Penasehat BMPN Irwan Basir Datuk Rajo Alam turun ke lapangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan ribuan masker ke tengah masyarakat, penyemprotan desinfektan serta membantu masyarakat terdampak Covid dengan memberikan bantuan beras dan sembako," puji Buya lagi.

Apa yang dilakukan di masa awal pandemi Covid-19 itu juga terbukti hari ini dengan BMPN Fun Bike. Meski kegiatan diramaikan dengan ratusan peserta, tetapi panitia dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Upaya BMPN ini sangat patut diapresiasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di tengah meningkatnya warga yang terpapar positif Covid-19 akhir-akhir ini," ujar Ketua Fraksi Partai Golkar-PDIP DPRD Kota Padang ini.

Menurut Buya, peranserta seluruh masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, di tengah terus meningkatnya jumlah warga terkena Covid-19.

"Jika hanya menunggu dari pemerintah, maka pencegahan dan penyebaran Covid-19 tidak berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang optimal harus dilakukan secara bersama-sama dan dengan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan," ujar Buya.

Lebih lanjut Buya berharap kegiatan BMPN tidak berhenti hanya sampai di sini. Namun terus berlanjut karena BMPN adalah badan musyawarah pembangunan Nagari.

"Gebrakan-gebrakan BMPN je depan masih terus dinantikan dalam membangun nagari. Selamat dan sukses buat BMPN di bawah kepemimpinan M Fikar Datuk Rajo Magek," tukasnya. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Iklan

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN KPU

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER