06 Agustus 2020

Camat Tanjung Raya Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih


AGAM, (GemaMedianet.com— Guna menyemarakkan perayaan HUT Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020, Camat Tanjung Raya Handria Asmi menghimbau warga untuk mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah masing-masing selama bulan Agustus.

Menurutnya, walaupun di masa pandemi Covid-19 dan era new normal produktif ini, tidak boleh mengendorkan semangat kita dalam memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dalam perayaan HUT RI ke-75 ini kita himbau kepada seluruh masyarakat untuk menggelorakan semangat 45 dengan perayaan yang sederhana. Meski demikian ini tidak akan mengurangi hikmah perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah, perkantoran, dan sarana pendidikan yang ada, khususnya di Kecamatan Tanjung Raya," kata Handria Asmi, Kamis (6/8/2020).

Dengan cara demikian, ulasnya, dapat menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan. Salah satunya adalah mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk meniadakan kegiatan perayaan HUT RI seperti tahun sebelumnya. Pasalnya, saat ini masih dalam situasi pandemi, untuk itu kegiatan perayaan seperti pawai alegoris, panjat pinang, dan lainnya dimohon ditiadakan. Karena ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Walaupun demikian, ini tidak berarti kita tidak menghargai jasa para pejuang kemerdekaan. Tapi ini demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona," terangnya.

Ditambahkan, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Karena protokol kesehatan adalah kehidupan kita di era new normal produktif. Maka dari diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhinya demi memutus mata rantai Covid-19," tukasnya. (Bryan)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan