01 June 2020

Eka Putra Bukhari Bakal Jadikan Perumnas Delima Blok A Percontohan Hadapi New Normal


PADANG, (GemaMedianet.com— Camat Kuranji Eka Putra Buhari apresiasi semangat gotong royong warga Perumnas Delima Blok A, RT.01-RT.08 di RW.08, Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (1/6/2020).

Dalam sambutannya Camat Kuranji Eka Putra Buhari mengatakan, dengan kesadaran yang tinggi, mereka mau bekerjasama untuk membersihkan jalan dan lingkungan sekitar dalam rangka mecegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah mereka.

"Ini patut kita berikan apresiasi yang tinggi. Sebab, dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, Insya Allah kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Termasuk wabah Covid-19 yang tengah mewabah saat ini," ungkap Eka Putra Buhari ketika mengunjungi pelaksanaan gotong royong warga setempat.

Eka Putra Buhari menjelaskan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman harus dimulai dari warga yang berada di lingkungan itu sendiri.

Baca Juga : Irwan Basir Apresiasi Gerakan Goro Masyarakat Delima Hadapi Pandemi Covid-19

"Disinilah peranan ketua RT dan RW itu sebenarnya. Bagaimana dia bisa mengkoordinir warga untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif demi kebaikan bersama," ujarnya.

Lebih lanjut Eka Putra Buhari mengatakan, sejauh ini Kecamatan Kuranji termasuk tinggi angkanya dalam perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Padang. Bahkan, menempati rangking kedua terbanyak setelah Kecamatan Padang Timur dengan total positif corona sekitar 62 orang.

Baca Juga : Pola Hidup Bersih di Tengah Wabah Covid-19, Datuk M Fikar Ajak Warga Bersih Lingkungan

"Oleh sebab itu, peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing sangat diperlukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Rencananya, saya akan jadikan Perumnas Delima Blok A ini sebagai proyek percontohan menghadapi new normal nanti," tukas Camat Kuranji.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al-Hijrah gang Delima, M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM, M.Pd atas nama tokoh masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Camat Kuranji tersebut.

"Suatu kebanggaan bagi kami bapak camat bisa hadir langsung melihat kegiatan goro warga kami di Gang Delima Perumnas Balimbiang ini," kata Ketua M Fikar yang juga Ketua BMPN Pauh IX Kuranji tersebut dengan wajah gembira.

Diakuinya, sejak adanya kasus positif covid-19 di Gang Delima Balimbiang beberapa waktu lalu, warga setempat sepakat dan akan saling bahu-membahu untuk mencegah terulangnya kasus yang sama.

"Kami ingin Gang Delima Komplek Perumnas Balimbiang ini bersih dari kasus Covid-19. Dengan bergotong-royong inilah salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 tersebut," ucapnya meyakinkan.

Ketua RW. 08 di Kelurahan Kuranji, Kadril Rajo Darek, SH menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran orang nomor satu di Kecamatan Kuranji tersebut.

"Perlu juga kami sampaikan pak camat, kegiatan goro warga ini sudah berlangsung lebih seminggu lamanya. Semua ini terjadi berkat kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari wabah Covid-19. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar," tutupnya.

#Red :  Uki  l  Humas BMPN Pauh IX Kuranji

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR