08 Juni 2020

Dinas Sosial Pasaman Rakor Evaluasi dan Finalisasi Data Penerima BLT Dampak Covid-19

Rakor Evaluasi dan Finalisasi Data Penerima BLT (Foto : GMN/Noel) 

PASAMAN, (GemaMedianet.com— Dinas Sosial Kabupaten Pasaman melakukan pembahasan terkait data penerima BLT terdampak Covid-19 yang telah dibagikan maupun yang belum direalisasikan.

Kegiatan rapat koordinasi (rakor) ini akan dilaksanakan sampai tiga hari ke depan dengan tetap menjaga physical distancing sesuai dengan protokol Covid-19.

Dalam pembahasan ini turut hadir Inspektorat, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman, Jorong, Fasilitator SLRT se Kabupaten Pasaman, bertempat di aula Dinsos Pasaman, Minggu (7/6/2020) kemarin.

Rakor ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pasaman, Amda Risman SKM, SH, Mkes.

Menurut Amda, tujuan dari pembahasan ini ialah untuk memfinalkan hasil dari verifikasi dan validasi data penerima BLT, sehingga adanya kesepahaman dari seluruh kenagarian di Pasaman terkait masalah data penerima bantuan Covid-19.

"Data ini harus kita mutakhirkan secepatnya sampai dua hari ke depan, jadi masing-masing jorong harus menyerahkan data masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT Pusat, Provinsi, Dana Desa, Baznas, atau dari Kepolisian yang disalurkan Sat Lantas Pasaman,” terang Amda.

Sehingga pemerintah, lanjut Amda, akan lebih mudah mendeteksi masyarakat yang belum menerima bantuan.

"Hari ini kita jadwalkan pengumpulan data untuk Nagari Jambak, Sundatar, Panti dan Tanjung Betung. Untuk kenagarian lainnya, kita akan kumpulkan sesuai dengan jadwal yang telah kita tentukan," pungkas Amda. (Noel)

#Red : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan