16 Juni 2020

Bupati Hendrajoni Perintahkan Kadis PUPR Perkuat Kembali Pengaman Jalan di Kawasan Mandeh


PESSEL, (GemaMedianet.com— Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memasang kembali bagian pengaman jalan Kawasan Mandeh, yang rusak akibat komponennya dicuri orang dan segera berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk mencegah pencurian berikut, bupati minta Dinas PU-PR memasang kembali pengaman jalan (guardrail) tersebut dengan menggunakan las.

"Jika perlu antara komponen yang satu dengan yang lainnya di permanenkan  dengan me-lasnya," kata bupati, saat berkunjung ke Kawasan Mandeh, Selasa (16/6/2020).

Bupati juga meminta agar Dinas PUPR melaporkan hal tersebut kepada aparat penegak hukum, untuk mengusut kasus pencurian besi pagar pengaman jalan Kawasan Wisata Bahari Mandeh tersebut.

Sebagaimana diketahui, komponen pagar pengaman jalan pada jalan nasional di Kawasan Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, dicuri orang.

Di lokasi terlihat baut dan besi penyangga sudah hilang, sedangkan bagian pagar lainnya jatuh ke tanah.

Kerusakan terparah berada pada lokasi Taluak Marunggai Nagari Sungai Pinang dan tiga titik lainnya di sepanjang jalan wisata tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, mengajak masyarakat disekitar agar ikut menjaga sarana jalan dan pariwisata yang ada disekitarnya dari tangan tangan jahil. (doni)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan