24 May 2020

Malam Takbiran, Kapolda dan Gubernur Bersama Forkopimda Sumbar Cek Dua Pos Pengamanan


PADANG, (GemaMedianet.com— Di malam takbiran, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Hermanto, MH bersama Gubernur Sumbar Prof Irwan Prayitno dan Forkopimda Sumbar melakukan kunjungan ke Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2020, Sabtu (23/5/2050).

Kunjungan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni Pos Pengamanan depan Transmart Padang dan Pos Pengamanan Cimpago, Pantai Padang.

Dengan menggunakan bus Polda Sumbar, rombongan bergerak bersama dari mako Polda Sumbar dengan kunjungan pertamanya adalah Pos Pam depan Transmart Padang.

Setiba di Pos tersebut, Kapolda dan rombongan disambut Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.Ik. Kapolda dan Gubernur di kesempatan itu menanyakan situasi perkembangan di seputaran posko pengamanan kepada petugas setempat.

Gubernur Sumbar dan Kajati Sumbar Dalam kunjungan itu menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga yang diterima langsung oleh Kapolsek Padang Utara AKP Nahri Sukra.

Selanjutnya, rombongan kembali bergerak menuju Pos Pengamanan Cimpago. Kapolda dan Gubernur juga menanyakan perkembangan situasi kamtibmas yang berada di seputaran pos pam, dan menyerahkan bingkisan oleh Danlantamal II Padang.

Usai melakukan pengecekan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto menyebutkan, pengecekan yang dilakukan bersama Forkopimda Sumbar tersebut untuk mengetahui secara langsung situasi saat malam takbiran Idul Fitri 1441 H, khususnya di Kota Padang.

Terkait penanganan Covid-19, Kapolda mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan melaksnakan Patroli Skala Besar di tengah-tengah masyarakat.

“Kita masih berupaya untuk bisa menekan penambahan covid dari daerah pandemi. Kita menyiapkan patroli skala besar bersama jajaran TNI. Seperti yang barusan kita dengar bersama, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Irjen Pol Toni, jumlah posko pengamanan Operasi Ketupat yang ada di Sumbar keseluruhannya berjumlah 68 pos, dan untuk di Kota Padang sendiri terdapat 5 Pos Pengamanan.

Pukul 21.10 Wib Kegiatan Kunjungan Kapolda Sumbar beserta Forkopimda Sumbar dan rombongan ke Pos Ops Ketupat Singgalang 2020 berakhir, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (*)

#uki  I  Humas Polda Sumbar 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR