08 Januari 2020

Rektor UIN Imam Bonjol Lantik Dua Dekan Fakultas


PADANG, (GemaMedianet.com— Rektor Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA melantik dua orang dekan di lingkungan kampus yang berada di kawasan Lubuk Lintah tersebut.

Kedua pejabat baru itu adalah Dr. H. Sobhan Lubis, MA (alumni S.2 Maroko dan S.3 UIN IB-red) sebagai Dekan Fakultas Syariah menggantikan Dr. Efrinaldi, M.Ag, dan Dr. Yasrul Huda, MA mengisi posisi Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Fakultas baru di lingkungan UIN IB Padang). Keduanya dilantik di lantai III Gedung Perpustakaan kampus UIN IB, Rabu (8/1/2020).

Dalam acara yang penuh hikmat tersebut, Dr. Eka Putra Wirman menyampaikan, bahwa tugas-tugas yang menanti amatlah berat, apa lagi bagi Dr. Yasrul Huda, MA selaku Dekan Fakultas Sain dan Teknologi (Saintek), mengingat fakultas tersebut merupakan fakultas baru. 

"Segera setelah pelantikan ini melakukan konsolidasi di fakultas masing-masing. Khusus Fakultas Saint, rektorat baru menerima SK-nya," pesan Eka Putra Wilman. 

Rektor berharapan, fakultas baru, Saintek ini bisa menjadi "bungo galeh" (idola, red). karena dekan baru juga berpeluang besar untuk menatanya dengan baik sejak dari awal. 


"Saya yakin Dr. Yasrul Huda (alumni Doktor Universitas Leiden Belanda-red) mempunyai pengalaman yang luas dan baik untuk mengelolanya," ujar Eka Putra Wilman.

Rektor di kesempatan itu tak lupa mengingatkan, agar seluruh warga UIN IB mengimplementasikan semua regulasi, karena orang baik adalah orang yang berjalan dengan regulasi. 

Menurutnya, kesesuaian asas manfaat dengan regulasi merupakan sesuatu yang utama. 

Oleh karena itu, Rektor Eka Putra Wilman kembali mengingatkan, untuk tidak menafsir-nafsirkan regulasi, karena arahnya bisa kemana-mana. 

"Kita laksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang ada. Terlebih lagi, kita semua bertanggung jawab atas tugas dan pekerjaan kita," tukas rektor. 

Mengakhiri sambutannya, Rektor Eka Putra Wilman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan Fakultas Syariah yang lama, Dr. Efrinaldi, M.Ag, dan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik. (*) 

#uki I Humas UIN IB

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan