07 January 2020

Ismunandi Sofyan : Tunggu Hasil Survei dan Keputusan DPP


PADANG, (GemaMedianet.com— Munculnya berbagai perkiraan pasangan calon (paslon) Gubernur Sumatera Barat di media sosial belakangan ini, mulai mewarnai kontelasi pemilihan gubernur (pilgub) pada 23  September 2020 mendatang.

Menariknya, di internal Partai Gerindra Edriana yang berasal dari partai yang sama dengan Nasrul Abit, turut meramaikan perkiraan paslon tersebut. Sedangkan Nasrul Abit sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar sempat "dicopot" dari jabatannya dan diplot menjadi dewan penasehat Partai Gerindra Sumbar, disebut-sebut agar lebih fokus maju dalam Pilgub.

Tak salah juga, banyak beredar suara-suara di tengah masyarakat siapa sebenarnya yang akan didukung oleh Partai Gerindra, Nasrul Abit ataukah Edriana. Sebab, tidak begitu lazim sebuah partai akan mengusung dua calon sekaligus.

Terkait hal itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat melalui Sekretaris DPD, Ismunandi Sofyan menyebutkan, hingga saat ini Partai Gerindra belum menetapkan pasangan calon gubernur pada Pilgub 23 September 2020 mendatang.

"Belum, kedua-duanya belum. Kita masih belum menetapkan siapa paslon gubernur Sumbar dari Partai Gerindra, Nasrul Abit kah atau Edriana. Pasalnya, kita juga masih melihat perkembangan dan hasil survei terlebih dahulu," ujar Ismunandi Sofyan usai mengikuti rapat kerja yang digelar Komisi III DPRD Sumbar dengan mitra terkait, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Biro Administrasi pengadaan dan pengelolaan barang milik daerah,  di ruang khusus II Gedung DPRD setempat, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, dari perkembangan dan hasil survei nanti akan diketahui mana yang paling kuat dimulai dari elektabilitas para kandidat.

Selain perkembangan dan hasil dari survei, sebut Ismunandi, penetapan paslon Pilgub dari Partai Gerindra tersebut juga masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, sehingga penetapannya baru dilaksanakan pada akhir bulan mendatang.

"Setelah keputusan DPP Partai Gerindra turun, dan hasil survei kandidat juga mendukung, maka baru kita melaunching paslon Partai Gerindra pada akhir bulan Februari mendatang," tukas Ismunandi Sofyan.

Seperti diketahui, selain Nasrul Abit dan Edriana, beberapa nama bisa dikatakan populer di kalangan masyarakat dengan berbagai status sosial mereka, diantaranya Mulyadi, Mahyeldi, Ali Mukhni, Fakhrizal, Riza Pahlevi, Shadiq Pasadigoe, dan beberapa nama lainnya. (uki)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER