23 November 2019

HIPSI Pasaman Kunjungan Jurnalistik ke Koran Harian Riau


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Dalam upaya meningkatkan SDM dan kapasitas wartawan, organisasi Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) Kabupaten Pasaman melakukan kunjungan ke Harian Koran Riau, Jumat (22/11/2019).

Kedatangan rombongan Hipsi Pasaman yang di ketuai langsung oleh Hasdika Weldi, dari Mingguan Rakyat Sumbar, Sekretaris Husnul Wasufi, dari GemaMedianet.com dan anggota Riki Hendra dari padangmedia.com disambut langsung oleh Pimpinan Perusahaan Koran Riau, Dali, Pimpinan Redaksi, Ridwan, Biro Pemasaran Dominggus dan Sekretaris Redaksi, Riski, di kantor Harian Koran Riau.

Ketua HIPSI Pasaman, Hasdika Weldi, menyatakan bahwa organisasi HIPSI Pasaman setiap tahun selalu menggelar studi banding keluar daerah, untuk meningkatkan mutu serta SDM wartawan yang tergabung dalam organisasi HIPSI.

"Kita memang sengaja melakukan kunjungan ke sejumlah media setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jurnalistik kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam organisasi HIPSI Pasaman ini," katanya.

Selain itu, katanya, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama media dan wartawan khususnya media yang berkembang pesat di daerah-daerah tetangga.

"Untuk kali ini, kita memang sengaja memilih Harian Koran Riau sebagai salah satu tujuan kunjungan kita, sebab media tersebut salah satu media yang cukup pesat perkembangannya dan dikenal masyarakat luas khususnya di Provinsi Riau," ungkap Hasdika Weldi.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Harian Koran Riau, Dalih mengucapkan terima kasih kepada HIPSI Pasaman yang telah melakukan kunjungan ke media yang ia pimpin.

"Kunjungan ini suatu kehormatan bagi kami. Kami berharap untuk kedepannya dapat saling bersinergi dan bertukar pikiran dengan organisasi HIPSI tentang kemajuan media kedepannya," ucap Dalih.

Dalam pertemuan dengan HIPSI Pasaman, Dalih juga menerangkan bahwa untuk saat ini media Koran Harian Riau sudah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan 12 Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, kita telah mulai mengepakkan sayap kita sebagai salah satu media yang diperhitungkan di Provinsi Riau ini. Untuk saat ini koran kita sudah beredar sebanyak 2.500 eksemplar di seluruh kabupaten/kota se Riau," ungkapnya.

Dia berharap semoga kedepannya managemen Harian Koran Riau dan organisasi HIPSI Pasaman dapat memajukan media dan mengembangkan medianya masing-masing ke arah yang lebih baik lagi. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER