13 Mei 2019

Lantik Walikota dan Wakil Walikota Padang 2019-2024, Gubernur Sumbar : Pacu Wujudkan Visi Misi Dalam RPJMD


PADANG(GemaMedianet.com— Gubenur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melantik Walikota dan Wakil Walikota Padang masa jabatan 2019-2024, Mahyeldi - Hendri Septa (Mahen) di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jalan Sudirman, Padang, Senin (13/5/2019).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya, mengingatkan Walikota dan Wakil Walikota masa jabatan 2019-2024 senantiasa menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya demi Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat di masa datang.

Menurut Irwan, Padang sebagai ibukota provinsi memiliki potensi yang sangat besar sebagai pusat pertumbuhan pembangunan Sumatera Barat, terutama pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan dan martabat hidup masyarakat. 

"Segera berpacu mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan dan tertuang dalam RPJMD Kota Padang," ujarnya. 


Gubernur juga berpesan, agar pasangan Walikota dan Wakil Walikota selalu menjaga keharmonisan. "Sebagai dwi tunggal haruslah saling menguatkan dan saling melengkapi," tukasnya. 

Sementara, Walikota Padang, Mahyeldi mengatakan, dalam membangun Kota Padang ke depan akan difokuskan pada pengembangan dan peningkatan berbagai bidang. Diantaranya bidang perdagangan, pariwisata dan pendidikan. Termasuk daya tawar dari ketiga bidang tersebut.

“Dalam periode kedua sebagai Walikota Padang,  maka program yang telah ada akan terus dilanjutkan dengan kualitas yang lebih baik lagi. Disamping, program-program lainnya yang telah dirumuskan melalui visi dan misi Mahyeldi dan Hendri Septa,” imbuhnya lagi.

Pelantikan walikota dan wakil walikota tersebut turut dihadiri Forkopimda Sumbar dan Padang, mantan Menpan RB Asman Abnur, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, mantan Walikota Padang dua periode Fauzi bahar, Ketua KPI Yuliandre Darwis, serta bupati/ walikota se-Sumbar dan tamu undangan lainnya.


Dikesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Padang masa bhakti 2019-2024 oleh Ketua TP PKK Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno.

Usai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Padang masa jabatan 2019-2024, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan penyampaian visi dan misi di Gedung DPRD Padang pada pukul 14.00 siang. Selanjutnya di sore hari, digelar syukuran pelantikan di Masjid Agung Nurul Imam dan buka bersama. (*) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan