14 Maret 2019

Raih Akreditasi Paripurna RSUD Lubuk Sikaping Jadi Bahan Study Banding


PASAMAN(GemaMedianet.com— RSUD Lubuk Sikaping di bawah kepemimpinan dr. Yong Marzuhaili meraih penghargaan Akreditasi Paripurna atau dengan kata lain Predikat Bintang Lima dari Kemenkes beberapa waktu yang lalu.

Itulah sebabnya RSUD Lubuk Sikaping mendapat kunjungan untuk study dari Pimpinan dan pengelola RSU Nurdin Hamzah Jambi, Kamis (14/3/2019).

Rombongan RSU Nurdin Hamzah Jambi yang berjumlah 20 orang, terdiri dari Direktur, kepala bidang pelayanan medis serta beberapa staf RSU Nurdin Hamzah Jambi melaksanakan study banding selama dua hari 14-15 Maret 2018, bertempat di aula pustaka RSUD Lubuk Sikaping serta telusur ke seluruh ruangan rumah sakit.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis sebagai pemilik rumah sakit dan didampingi dewan pengawas Rumah Sakit yang berasal dari lingkungan Pemda Pasaman, serta dr. Yong Marzuhaili selaku direktur RSUD Lubuk Sikaping.

Dalam sambutannya Yusuf Lubis menyampaikan, ucapan selamat datang kepada pihak RSU Nurdin Hamzah Jambi yang telah memilih RSUD Lubuk Sikaping sebagai tujuan studi banding, dan dalam proses ini harapannya dapat saling berbagi ilmu antara kedua rumah sakit, kata Yusuf Lubis.

Masih teringat jelas di ingatan kita bersama beberapa bulan yang lalu, RSUD Lubuk Sikaping merupakan satu-satunya RSUD di Sumatera Barat yang berhasil meraih penghargaan Akreditasi Paripurna, atau disebut juga predikat Bintang Lima melalui penilaian SNARS edisi satu oleh Komite Akreditasi Nasional Kemenkes RI tahun 2018.

Ternyata hal itulah yang melatar belakangi pihak RSU Nurdin Hamzah Jambi melakukan studi banding ke RSUD Lubuk Sikaping, karena RSU Nurdin Hamzah akan menghadapi penilaian akreditasi SNARS oleh KARS kemenkes RI pada bulan November 2019 mendatang. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan