07 Januari 2019

Pemko Apresiasi AKBP Kobul Syahrin Ritonga Selama Pimpin Satgas Saber Pungli di Kota Padang


PADANG(GemaMedianet.com) Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergi dan kerjasama yang diberikan AKBP Kobul Syahrin Ritonga selaku Ketua Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang dalam memberantas segala bentuk pungli di Kota Padang selama ini.

Hal itu diungkap Inspektur Kota Padang, Corri Saidan yang juga selaku Wakil Ketua I Satgas Saber Pungli Kota Padang dalam acara perpisahan Wakapolresta Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang promosi jabatan sebagai Wadirpolairud Polda Jawa Timur di Aula Tuah Sakato, Polresta Padang, Senin (7/1/2019).

"Atas nama Pemko Padang khususnya yang tergabung dalam Tim Satgas Saber Pungli, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pak Kobul yang begitu banyak selama ini memberikan motivasi berkaitan program dan kegiatan dalam menggerakkan organisasi Satgas Saber Pungli pada tahun  2018. Kemudian termasuk juga menyiapkan program dan rencana kegiatan Satgas Saber Pungli Kota Padang untuk tahun 2019,” ujar Corri. 

Ia juga menyampaikan, atas kerja keras jajaran Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang sejauh ini memberikan hasil dan dampak yang signifikan. Salah satunya dengan diraihnya penghargaan sebagai Satgas Saber Pungli terbaik di tingkat kabupaten/kota se-Sumatera Barat dari Satgas Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat.

"Penghargaan ini dikarenakan Satgas Saber Pungli Kota Padang cukup banyak melakukan penindakan terhadap pelaku pungli baik di sekolah, tempat wisata dan tempat sasaran lainnya. Kemudian juga berkat sosialisasi yang masiv kepada berbagai kelompok masyarakat di Kota Padang," tukasnya. 

Menurut Corri, semua itu berkat koordinasi yang baik, dan terutama sekali motivasi dan arahan yang selalu diberikan AKBP Kobul selaku Ketua Tim Satgas Saber Pungli kepada tim.

Lebih lanjut Corri, bahwa Inspektorat Kota Padang ke depan akan terus berupaya menyiapkan program-program kegiatan yang betul-betul memberikan manfaat terkait keberadaan Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang. 

“Kami berharap, pasca ditinggal pak Kobul keberlanjutan program kegiatan saber pungli di Padang tetap berjalan dengan baik dan kalau bisa lebih meningkat lagi tentunya,” pungkasnya.

Sementara, AKBP Kobul Syahrin Ritonga menyampaikan harapan agar kekompakan dan sinergi yang terjalin begitu baik di Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang tentunya dapat dipertahankan. Tim terdiri dari berbagai unsur dan lembaga antara lain TNI, Polri, Pemko, Kejari serta lainnya.

“Alhamdulillah, beberapa kegiatan mulai dari sosialisasi, pencegahan dan penindakan terkait saber pungli sudah kita laksanakan secara maksimal dan juga memiliki tren positif sejauh ini. Semoga siapa yang menggantikan saya dapat melanjutkannya dengan baik,” tukuknya mengakhiri.

Dalam acara perpisahan tersebut, dihadiri Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan beserta seluruh jajaran, jajaran Tim Satgas Saber Pungli Kota Padang serta lainnya. (David/Im)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan