05 November 2018

Seminar Kesehatan, Mahyeldi : ASI Eksklusif Sangat Penting Bagi Tumbuh Kembang Bayi


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi membuka acara seminar kesehatan "Menu Keluarga Sehat dan Murah" yang diselenggarakan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Cabang Sumatera Barat di Aula Gedung Yamaha Jalan Damar Padang, Minggu (4/11/2018).

Dikesempatan itu, Mahyeldi menegaskan bahwa ASI eksklusif sangat diperlukan bayi serta memberikan manfaat bagi ibu yang menyusui.

Dijelaskan, air susu yang diproduksi secara alami oleh tubuh si ibu memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang bayi, seperti vitamin, protein, karbohidrat, dan lemak. Komposisinya pun lebih mudah dicerna ketimbang susu formula.

"Begitu juga dengan calon ibu, harus diberi pembekalan tentang asupan makanan yang bergizi," ujar Mahyeldi.

Ia juga menyebutkan, pola makan yang sehat tidak mesti mahal, dan makanan yang mahal juga belum tentu sehat. Untuk itu, Pemerintah Kota Padang melalui Puskesmas telah melakukan berbagai bimbingan kepada masyarakat melalui Posyandu untuk mencurahkan perhatian kepada anak.

"Sinergitas Dinas Kesehatan Kota Padang dan AIMI perlu ditingkatkan lagi agar calon ibu muda mendapatkan bimbingan cara memberikan Air Susu Ibu (ASI) yang baik kepada buah hatinya," imbuh Mahyeldi. (Zal)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan